Jokowi Bagikan Nomor Induk Berusaha ke 2.500 UMK Jakarta

  • 13 Juli 2022 10:58:59
  • Views: 6

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meyakini Indonesia akan segera mencapai swasembada beras. Pasalnya, kata dia, Indonesia sudah tiga tahun tak melakukan impor beras.

Hal ini disampaikannya saat meninjau langsung Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBPadi) di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (12/7/2022). Kedatangan Jokowi ke untuk memastikan ketersediaan pangan, utamanya beras di Tanah Air.

Saya yakin karena kita sudah 3 tahun ini tidak impor beras, saya yakin swasembada beras kita akan segera kita capai, jelas Jokowi sebagaimana dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa.

Dia meminta agar Indonesia tak hanya bergantung pada beras saja. Jokowi menyebut banyak komoditas pangan di Indonesia yang bisa dikembangkan seperti, sorgum, porang, jagung, hingga ketela pohon.

Ini masih memikiki peluang untuk kita tingkatkan produksinya, ungkap Jokowi.

Disisi lain, Jokowi mengingatkan bahwa saat ini dunia menghadapi krisis pangan. Untuk itu, Jokowi mengatakan Indonesia harus waspada dan memastikan ketersedian pangan dalam negeri masih pada kondisi yang aman.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5012675/jokowi-bagikan-nomor-induk-berusaha-ke-2500-umk-jakarta

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5012675/jokowi-bagikan-nomor-induk-berusaha-ke-2500-umk-jakarta
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
topics impor beras,
products Beras,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,