Menparekraf Sandiaga Uno Ingin Santri Jadi YouTuber, Didorong Ciptakan Konten Kreatif Islami

  • 13 Juli 2022 10:36:57
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong para santri untuk bisa menjadi YouTuber atau pembuat konten kreatif di YouTube.

Sandi menyampaikan harapannya tersebut saat mengunjungi Pondok Pesantren Darul Hijrah di Cindai Alus, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, pada Selasa, 12 Juli 2022.

Ia datang ke Ponpes tersebut dalam rangka meninjau pelatihan santri digitalpreneur Indonesia yang diikuti para santri di 13 kabupaten/kota di Provinsi Kalsel.

Menurut Sandi, menjadi seorang YouTuber bisa melatih para santri menciptakan konten-konten ekonomi kreatif, ekonomi digital, dalam bentuk animasi, podcast maupun konten lainnya.

Baca Juga: Dilirik Sandiaga Uno, Fenomena Citayam Fashion Week Untungkan Pedagang hingga Raih Omzet Rp700 Ribu per Hari

Apalagi motivator yang kita datangkan untuk kegiatan ini YouTuber Ustadz Syam El-Marusy yang pengikutnya sudah 3 juta lebih, kata Sandi dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara pada Rabu, 13 Juli 2022.

Kemudian, Sandi juga berharap dengan motivasi YouTuber sebagai salah satu ikon pembuat konten secara Islami ini, bisa menggugah pikiran dan ide kreatif para santri di Kalsel.

Semoga memberikan inspirasi dan menjadi produk ekonomi kreatif yang memiliki nilai tambah untuk bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja, ucapnya.

Menurut Sandi, keahlian digital dan teknologi yang dimiliki para santri juga bisa bermanfaat juga untuk mempromosikan produk pesantren.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014991804/menparekraf-sandiaga-uno-ingin-santri-jadi-youtuber-didorong-ciptakan-konten-kreatif-islami

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014991804/menparekraf-sandiaga-uno-ingin-santri-jadi-youtuber-didorong-ciptakan-konten-kreatif-islami
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
companies YouTube,
ministries kemenparekraf,
nations Indonesia,
places KALIMANTAN SELATAN,
cities Banjar,
musicclubs iKON,