Diserang Anjing Liar, Belasan Kambing di Indramayu Mati

  • 13 Juli 2022 08:34:19
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Sedikitnya 13 kambing milik warga Desa Wanantara, Kecamatan Sidang, Kabupaten Indramayu, ditemukan mati.

Beberapa kambing lainnya mengalami luka di kaki dan perut. Kematian kambing-kambing milik warga ini diduga akibat serangan anjing liar.

Sampai Selasa, 12 Juli 2022, sebanyak 21 kambing menjadi korban penyerangan anjing liar. Belum diketahui pasti dari mana anjing liar penyerang ternak warga ini berasal.

Warga bahkan tidak pernah melihat anjing liar yang menyerang tersebut. Tarno, seorang peternak kambing, mengatakan, serangan anjing liar terjadi pada malam hari.

Baca Juga: Viral Video 386 Anjing Dijejalkan dalam Truk untuk Dijagal di China

Saat serangan terjadi, kata dia, warga sempat mendengar suara riuh kambing mengembik.

Kesokan harinya, saat didatangi belasan ekor kambing sudah tergeletak, beberapa di antaranya mati. Kambing lain terlihat dalam kondisi mengenaskan.

Total ada 21 kambing yang diserang, 13 di antaranya mati. Beberapa ekor kambing yang mati, organ dalamnya seperti hati dan jantung hilang, sepertinya dibawa anjing liar pemangsa, tutur dia.

Tarno menambahkan, saat ini para peternak sedang mengobati kambing-kambing yang terluka. Ia berharap, ternak warga itu segera pulih.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014990969/diserang-anjing-liar-belasan-kambing-di-indramayu-mati

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014990969/diserang-anjing-liar-belasan-kambing-di-indramayu-mati
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
nations Republik Rakyat Cina,
places JAWA BARAT,
cities Indramayu,
animals Anjing, Kambing,