Top 3: Lulusan SMA Bisa Daftar Kartu Prakerja

  • 13 Juli 2022 06:58:33
  • Views: 9

Liputan6.com, Jakarta Program Kartu Prakerja telah bergulir hingga saat ini. Bahkan program tersebut kini telah memasuki gelombang 36. Program Kartu Prakerja terbuka bagi masyarakat umum, termasuk bagi para lulusan SMA pun bisa mengikuti program Kartu Prakerja.

Jika pelajar SMA yang sudah lulus namun masih belum bisa daftar karena datanya masih tercatat di Kemendikbud, mereka dapat menghubungi satuan pendidikan terakhir untuk dilakukan update agar tidak lagi terdaftar di jenjang pendidikan tersebut.

Sebagai contoh, seorang pelajar sudah lulus dari SMA 8 tapi masih tercatat sebagai peserta didik SMA, maka hubungi SMA 8 agar data pelajar tersebut bisa diubah.

Informasi mengenai lulusan SMA bisa daftar Kartu Prakerja ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada sejumlah berita lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Rabu (13/7/2022):

1. Lulusan SMA Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 36, Simak Syaratnya

Program Kartu Prakerja Gelombang 36 telah dibuka sejak hari Minggu kemarin, 10 Juli 2022. Lulusan SMA pun bisa mengikuti program Kartu Prakerja Gelombang 36. Pendaftaran dapat dilakukan di laman Prakerja.go.id.

Sebagai informasi, Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca artkel selengkapnya di sini

Maraknya praktik perjokian Kartu Prakerja, Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto menegaskan, pelaku perjokian Kartu Prakerja adalah perbuatan kriminal, dan diancam hukuman pidana.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5012204/top-3-lulusan-sma-bisa-daftar-kartu-prakerja

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5012204/top-3-lulusan-sma-bisa-daftar-kartu-prakerja
Tokoh



Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto,
companies ADA,
ministries Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,
topics Kartu Prakerja, Prakerja,
products Kartu Pra Kerja,
places DKI Jakarta,
cases PHK,