Semangat Perjuangan Bung Hatta Majukan Bangsa Harus Tetap Dijaga

  • 13 Juli 2022 02:46:24
  • Views: 3

JAKARTA - Memperingati hari Koperasi yang ke-75 tahun, Dewan Pimpinan Nasional Dewan Koperasi Indonesia (DPN Dekopin) melaksanakan upacara dan ziarah ke makam Proklamator Mohammad Hatta, di pemakaman umum Tanah Kusir Jakarta Selatan, Selasa (12/7/2022).

(Baca juga: Nilai-Nilai Perjuangan Bung Hatta Harus Dilestarikan)

Bertindak selaku inspektur upacara adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) RI Prof. Jimly Asshiddiqie. Acara tersebut juga dihadiri anggota DPD RI Silviana Murni, Gus Aam cucu pendiri NU tokoh agama Kiai Wahab Hasbullah dan lain sebagainya.

ist

Jimly yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut dalam amanatnya menegaskan, spirit koperasi harus menjadi paradigma untuk semua pelaku bisnis harus berjiwa koperatips dan berjiwa gotong royong.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum DPN Dekopin, Ferry Juliantono, mengatakan, ziarah insan koperasi dari Dekopin ke makam Bung Hatta dan ibu Rahmi Hatta dalam rangka menghormati jasa-jasa Bung Hatta baik sebagai proklamator, sebagai mantan wakil presiden dan juga sebagai bapak Koperasi Indonesia.

Dekopin bertekad untuk terus melanjutkan perjuangan Bung Hatta dalam rangka membangun perekonomian nasional yang berbasis pada badan usaha koperasi karena koperasi adalah soko guru perekonomian nasional, ujar Ferry di Jakarta.

Di pusara makam Bung Hatta, pihaknya mengikrarkan dan bertekad untuk perjuangkan koperasi dan memajukan bangsa.

Kita harus perjuangkan koperasi untuk jadi badan usaha yang penting untuk bangsa ini, tutup Sekjen PP Syarikat Islam tersebut.


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/13/337/2628504/semangat-perjuangan-bung-hatta-majukan-bangsa-harus-tetap-dijaga?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/13/337/2628504/semangat-perjuangan-bung-hatta-majukan-bangsa-harus-tetap-dijaga?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ferry Juliantono, Jimly Asshiddiqie,
ministries DPD, DPD RI, MK,
organizations NU,
religions Islam,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,