Menko Luhut: Motor Listrik di Destinasi Wisata

  • 13 Juli 2022 00:32:01
  • Views: 11

KNRN, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengusulkan pilot project sepeda motor listrik di destinasi wisata. Salah satunya destinasi wisata seperti di Bali, kawasan candi Borobudur, dan beberapa kawasan lainnya di tanah air. 

Tadi saya dengan Menteri Perhubungan, Bahlil (Menteri Investasi), Darmo (Dirut utama PLN Darmawan Prasodjo) kita mungkin usulin bikin beberapa pilot project. Langsung semua sepeda motor EV (electric vehicle), kata Menko Luhut di kantor Marves, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, usulan rencana sepeda motor EV tersebut bisa dikonversikan dengan baterai buatan dalam negeri. Sehingga rencananya 2,5 tahun ke depan rencana tersebut bisa terealisasikan.

Itu bisa juga kita convert dalam negeri, nanti kita pakai baterai buatan dalam negeri. Dalam 2,5 tahun ke depan kita bisa buat. Saya kira bagus, kita coba bikin pilot project di Bali, di Borobudur, beberapa destinasi wisata, nanti kita kaji, ucap Luhut.

Menko Luhut menegaskan, bahwa Indonesia harus berani melakukan terobosan terkait pengembangan kendaraan berbasis elektrik. Bahkan saat ini Indonesia dikatakan hebat perekonomiannya dibanding negara lain saat pandemi Covid-19.


https://rri.co.id/ekonomi/1534153/menko-luhut-motor-listrik-di-destinasi-wisata?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/ekonomi/1534153/menko-luhut-motor-listrik-di-destinasi-wisata?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh





Graph

Extracted

persons Darmawan Prasodjo, Luhut Binsar Panjaitan,
bumns PLN,
topics Listrik,
fasums Borobudur,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,
transportations sepeda, Sepeda Motor Listrik,