Viral Pria Diduga Larikan Uang Bantuan Pembangunan Masjid, Modusnya Bikin Publik Geleng-geleng Kepala

  • 12 Juli 2022 21:48:21
  • Views: 6

Suara.com - Baru-baru ini publik dibuat geger dengan dugaan penyelewengan dana umat yang dilakukan oleh lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap alias ACT. Karena itulah publik kini jadi lebih berhati-hati dalam memberikan dalam memberikan sumbangan.

Karena itulah aksi pria yang diviralkan oleh akun Instagram @makassar_iinfo berikut ini ikut menjadi sorotan publik. Pasalnya seorang bapak-bapak diduga menggelapkan dana sumbangan untuk pembangunan masjid.

Bukan hanya itu, publik juga dibuat tercengang dengan cara pria itu melarikan uang sumbangan. Pasalnya pria berpeci itu terlihat membuang kardus untuk wadah menampung sumbangan ke selokan dan membawa uang tersebut.

Laporan Netizen: ada saja orang cari uang di saat lebaran kemarin, begitulah keterangan yang diunggah @makassar_iinfo di kolom caption, seperti dikutip Suara.com pada Selasa (12/7/2022).

Baca Juga: Viral Racauan Cewek yang Kesurupan Malah Bikin Ketawa, Warganet: Jin Butuh Healing Ini

Buat dus bertuliskan nama masjid, sambungnya. Setelah dapat uangnya dusnya dibuang ke selokan lalu uangnya diambil.

Memang terlihat bapak-bapak yang sepertinya mengalungkan sajadah di lehernya itu membuang sebuah kardus di selokan lalu membawa kresek yang diduga berisi uang sumbangan untuk masjid. Seluruh peristiwa ini direkam oleh seseorang dari dalam mobilnya.

Pria
Pria terlihat membuang kardus wadah sumbangan dan diduga melarikan uang yang terkumpul. (Instagram/@makassar_iinfo)

Video yang direkam saat Hari Raya Idul Adha ini menyita perhatian banyak warganet. Meski begitu, beberapa warganet meminta agar jangan langsung mengambil kesimpulan dan meminta konfirmasi kepada pria di video tersebut.

ACT versi lite kah?? sindir warganet.

Lebih baik kalau mau sedekah langsung ke masjid, kata warganet.

Baca Juga: Sampah Jeroan di Pantai Belakang Bandara Viral di IG, Warganet Balikpapan Banyak yang Protes

Harus ada penjelasan dari bapaknya dulu, usul warganet.


https://www.suara.com/news/2022/07/12/204858/viral-pria-diduga-larikan-uang-bantuan-pembangunan-masjid-modusnya-bikin-publik-geleng-geleng-kepala

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/07/12/204858/viral-pria-diduga-larikan-uang-bantuan-pembangunan-masjid-modusnya-bikin-publik-geleng-geleng-kepala
Tokoh

Graph