Elnusa Petrofin Salurkan 4.800 Paket Hewan Kurban untuk Penerima Manfaat di Seluruh Indonesia

  • 12 Juli 2022 20:06:26
  • Views: 11

KOMPAS.comPT Elnusa Petrofin (EPN) menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) #PetrofinPeduli menyalurkan 4.800 daging kurban bagi masyarakat di sekitar unit operasi Elnusa Petrofin di berbagai daerah Indonesia hingga ke pelosok.

Head of Corporate Communication and BoD Support PT Elnusa Petrofin, Putiarsa Bagus Wibowo mengatakan, EPN terus konsisten hadir untuk menyambut perayaan Idul Adha setiap tahunnya melalui kegiatan CSR.

“Sebanyak 128 hewan kurban, terdiri dari 30 ekor sapi dan 98 ekor kambing, didistribusikan ke beberapa seluruh unit operasi Elnusa Petrofin. Dengan berbagi manfaat melalui penyaluran hewan kurban, menjadi momentum untuk EPN terus meningkatkan ikatan sosial yang harmonis antara perusahaan terhadap masyarakat, jelas Putiarsa dalam keterangan tertulisnya yang diterima oleh Kompas.com, Selasa (12/7/2022).

Hal itu disampaikan oleh Putiarsa saat menghadiri puncak acara CSR #PetrofinPeduli di Depo Semper, Jakarta Utara, yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT Elnusa Petrofin, Aditya Budi Prabowo beserta manajemen perusahaan, Selasa.

Baca juga: Peduli Pendidikan Generasi Muda, Elnusa Petrofin Luncurkan “Pojok Baca di Bantar Gebang

Sebagai informasi, pelaksanaan CSR #PetrofinPeduli ini dilaksanakan secara serentak di seluruh unit operasi EPN, baik di terminal bahan bakar minyak (TBBM), Depo, area operasi Chemical dan area operasi industry dan marine yang tersebar di seluruh Indonesia.

Daging kurban yang disalurkan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat melalui masjid, Yayasan sosial setempat maupun oleh sebagian besar unit bisnis yang melakukan pemotongan hewan kurban.

Adapun pelaksanaan penyaluran hewan kurban tersebut dilakukan mulai dari Sabtu (9/7/2022) hingga Selasa (12/7/2022).

Putiarsa menjelaskan, sebanyak 4.800 daging kurban dibagikan kepada sekitar 9.500 penerima manfaat yang membutuhkan, mulai dari dhuafa, fakir miskin, panti asuhan, serta anak yatim yang tersebar di seluruh wilayah operasional dan unit bisnis EPN, khususnya di daerah pelosok Indonesia.

Baca juga: Tahun Ini, Elnusa Target Raih Pendapatan Rp 3,15 Triliun dari Jasa Hulu Migas

ElnusaDok. Elnusa Petrofin Elnusa Petrofin bagikan 4.800 daging kurban untuk 9.500 penerima manfaat dalam kegiatan CSR #PetrofinPeduli yang tersebar di seluruh unit Elnusa Petrofin, di Depo Semper, Jakarta Utara, Selasa (12/7/2022).

Berhubungan dengan merebaknya penyakit mulut dan kuku (PMK), ia mengatakan, kondisi hewan kurban yang disalurkan sebagai kurban telah menjalani prosedur pemeriksaan yang ketat.

Hewan kurban sudah melalui pemeriksaan pihak berwenang dan proses pembagian daging kurban juga tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19, katanya.


https://money.kompas.com/read/2022/07/12/195310726/elnusa-petrofin-salurkan-4800-paket-hewan-kurban-untuk-penerima-manfaat-di
 

Sumber: https://money.kompas.com/read/2022/07/12/195310726/elnusa-petrofin-salurkan-4800-paket-hewan-kurban-untuk-penerima-manfaat-di
Tokoh



Graph

Extracted

persons Prabowo,
topics Protokol Kesehatan,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products daging, Hewan kurban,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,
animals Kambing, Sapi,