Pesan Menyentuh Luhut ke Driver Ojol: Tak Ada Pekerjaan yang Rendah, Jangan Kecil Hati

  • 12 Juli 2022 16:59:14
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, memberikan  motivasi kepada para driver ojek online (ojol) bahwa tidak ada profesi yang rendah.

Hal itu disampaikan dalam peluncuran tampilan baru armada Kendaraan Listrik Grab, yang bernama GrabElectric, yang dilaksanakan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Tidak ada pekerjaan yang rendah, Ayah saya sopir bus, saya anaknya sopir bus. Jadi, kalau Anda naik sepeda motor, anakmu juga bisa seperti saya, kata Luhut.

Menurut Luhut, selama menjalankan pekerjaan dengan hati yang ikhlas, jujur, kerja keras, maka percayalah bisa menafkahi keluarga.

Dalam kesempatan itu, Luhut bercerita soal mendiang ibunya yang selalu mendisiplinkan kelima anak-anaknya termasuk dirinya. Meski sebagai anak sopir bus, saudara Luhut terbilang bisa meraih kesuksesan.

Anak-anaknya lima dari seorang sopir bus, tidak ada satu pun yang tidak jadi. Jadi saya mau katakan kepada Anda sekalian, kita tidak ada pekerjaan yang haram ke kecuali kalau mencuri, mengambil yang bukan hak, bebernya.

Oleh karena itu, Luhut mengingatkan para pengemudi ojol tidak malu dengan profesinya. Apalagi saat ini Grab sudah menyediakan sewa kendaraan listrik, artinya walaupun tidak memiliki kendaraan masih bisa bekerja dengan cada sewa.

Jangan pernah ada kecil hati, saya justru bangga sekali dengar bahwa sepeda motor ini bisa disewakan dan dia nanti bisa nyicil juga, pungkas Luhut. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Menko Luhut Binsar mengusulkan motor listrik Gesits sebagai kendaraan dinas PNS, sebagai bentuk dukungan keberlangsungan karya anak bangsa.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5011873/pesan-menyentuh-luhut-ke-driver-ojol-tak-ada-pekerjaan-yang-rendah-jangan-kecil-hati

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5011873/pesan-menyentuh-luhut-ke-driver-ojol-tak-ada-pekerjaan-yang-rendah-jangan-kecil-hati
Tokoh



Graph

Extracted

persons Luhut Binsar Panjaitan,
companies ADA, Grab, WhatsApp,
topics Listrik,
products kendaraan listrik, ojol,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
transportations sepeda,