Komisi III DPR Akan Panggil Kapolri soal Peristiwa Berdarah di Rumah Ferdy Sambo

  • 12 Juli 2022 16:47:27
  • Views: 10

JAKARTA - Komisi III DPR RI akan memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo perihal insiden baku tembak antara Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat (Brigadir J) dan Bharada E, yang menewaskan Brigadir J di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo pada Jumat, 8 Juli 2022.

(Baca juga: Bukan Prajurit Sembarangan, Selain Jago Tembak Bharada E Ternyata Pelatih Vertical Rescue Brimob)

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto melihat bahwa insiden ini membutuhkan penjelasan lebih lanjut. Namun, jangan sampai ada spekulasi-spekulasi yang berkembang, sehingga perlu dijelaskan.

Intinya saudara sekalian, ini adalah accident yang perlu penjelasan lebih lanjut. Kita tidak boleh membuat pertanyaan yang istilahnya sangat spekulatif, jangan, kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Nanti setelah penjelasan sudah clear, ada yang dipertanyakan lagi, monggo (silahkan), sambung politikus PDIP tersebut.

Untuk itu, kata Bambang, Komisi III DPR akan mengundang Kapolri, dan juga pihak terkait seperti misalnya Pengamanan Internal (Paminal) Polri dan pihak terkait lainnya untuk dimintakan penjelasan dan rakyat mendengar penjelasan itu.

Komisi III tentu akan mengundang pak Kapolri, ini clear ya. Nanti pak Kapolri kita undang, kemudian Paminal kita undang, untuk bisa lebih memberikan penjelasan lebih rinci, supaya kita bisa didengar oleh rakyat, ujarnya.

Namun soal kapan waktunya, Bambang mengatakan, saat ini DPR RI tengah memasuki masa reses, sehingga tidak melalukan rapat kecuali ada keperluan yang sangat mendesak dan penting bagi negara.

RDP (Rapat Dengar Pendapat) nah ini kan lagi reses, kecuali ada sesuatu yang sangat ekstrem, ini kan bukan sesuatu yang penting bagi negara. Bukan, tegasnya.

Sekretaris Fraksi PDIP DPR RI ini menambahkan, masalah ini masih dalam lingkup internal Polri. Sehingga, DPR akan mengundang setelah reses.

Ini masih internal Polri, jadi RDP-nya ya kita tungu nanti setelah reses selesai. Tapi kita pastikan itu. Gitu ya, tutup Bambang.


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/12/337/2628240/komisi-iii-dpr-akan-panggil-kapolri-soal-peristiwa-berdarah-di-rumah-ferdy-sambo?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/12/337/2628240/komisi-iii-dpr-akan-panggil-kapolri-soal-peristiwa-berdarah-di-rumah-ferdy-sambo?page=1
Tokoh









Graph