Grab Indonesia Operasikan 8.500 Kendaraan Listrik

  • 12 Juli 2022 14:58:56
  • Views: 12

Liputan6.com, Jakarta Grab Indonesia meluncurkan tampilan baru armada Kendaraan Listrik Grab, yang bernama GrabElectric, yang dilaksanakan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Acara ini dihadiri langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi, perwakilan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), perwakilan dari Kementerian Perindustrian .

Dalam paparannya, Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan telah mengoperasikan 8.500 armada kendaraan listrik tahun ini. Hal ini merupakan bentuk Grab Indonesia mendukung implementasi Peraturan Presiden Nomor 5 tahun 2019 tentang kendaraan berbasis listrik (KBL).

Kami laporkan grab sudah mengoperasikan 8.500 kendaraan listrik di 8 provinsi di Indonesia. Termasuk beberapa waktu lalu di kawasan candi Borobudur kita juga melibatkan kendaraan listrik, kata Ridzki.

Menurutnya, pengembangan kendaraan listrik ini merupakan langkah awal dari Grab Indonesia untuk terus mendukung lingkungan yang lebih baik melalui kendaraan listrik.

Ini merupakan langkah awal dan kita ingin maju terus, apa yang kita hasilkan ini luar biasa, ujarnya.

 

Menko Luhut Binsar mengusulkan motor listrik Gesits sebagai kendaraan dinas PNS, sebagai bentuk dukungan keberlangsungan karya anak bangsa.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5011794/grab-indonesia-operasikan-8500-kendaraan-listrik

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5011794/grab-indonesia-operasikan-8500-kendaraan-listrik
Tokoh









Graph