Sri Mulyani: Bukan Hanya Presiden yang Harus Jaga Negeri Ini, Anak Muda Perlu Terlibat

  • 12 Juli 2022 14:59:36
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengajak segenap anak muda bangsa untuk terus bersatu memelihara dan menjaga Indonesia. Bendahara Negara mengingatkan, generasi muda harus kompak dalam menjaga NKRI. Pasalnya, itu bukan cuman sekadar tugas presiden atau menteri semata.

Enggak boleh kita bilang, yang harus jaga harus presiden, atau menteri. Indonesia bersatu tuh yang harus jaga TNI/Polri, enggak. Yang jaga kita semua, seru Sri Mulyani dalam program Kemenkeu Satu Negeri, Selasa (12/7/2022).

Jangan merasa, saya masih muda, I have a lot of time. I'm going to enjoy my life now. Nanti urusan persatuan nanti lah, kalau nanti saya tua seperti ibu. Enggak juga, tegasnya.

Sri Mulyani mengatakan, generasi tua kelak akan menitipkan tongkat estafet kepada anak-anak muda untuk memelihara negara.

Anda ini akan jadi bibit-bibit baik bagi bangsa Indonesia, yang akan terus berkembang. Karena kalian akan terus melakukan perjalanan hidup, akan terus melakukan berbagai macam tahap-tahap belajar dalam hidup, tuturnya.

Dalam hal ini, ia tak mempermasalahkan apa pekerjaan yang nantinya akan diemban. Sebab, masing-masing profesi pastinya punya peran untuk membuat Indonesia jadi negara yang lebih baik.

Pada saat kalian menjadi manusia yang memiliki profesinya, apa pekerjaannya, apa bidang yang ditekuninya, apapun yang kalian pilih itu penting. Apapun bidang ataupun pekerjaan, profesi apapun, kalian punya peran untuk menjaga Indonesia dari berbagai ancaman, ungkapnya.

Menjaga, termasuk dari perpecahan. Menjaga agar Indonesia tetap bersatu, dan negara kesatuan itu tetap terjaga, tukas Sri Mulyani.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Kehadiran fasilitas pendidikan dan pelatihan ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak muda Indonesia untuk mengembangkan potensinya dalam bidang teknologi digital.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5011815/sri-mulyani-bukan-hanya-presiden-yang-harus-jaga-negeri-ini-anak-muda-perlu-terlibat

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5011815/sri-mulyani-bukan-hanya-presiden-yang-harus-jaga-negeri-ini-anak-muda-perlu-terlibat
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sri Mulyani Indrawati,
companies WhatsApp,
ministries Kemenkeu, TNI,
topics NKRI,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,