Hadapi Godaan Integritas, Sri Mulyani Minta Anak Buah Teladani Nabi Ibrahim AS

  • 12 Juli 2022 12:59:12
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku harus menghadapi cobaan dan godaan yang sangat besar dalam menjalani tugas sebagai bendahara negara. Selain pandemi Covid-19, cobaan yang menghadang tugas Sri Mulyani saat ini adalah gejolak geopolitik di Rusia dan Ukraina.

Kita senantiasa dihadapkan pada godaan dan cobaan seperti cobaan pandemi yang saat ini dan cobaan lingkungan global yang bergejolak berupa geopolitik, kata Sri Mulyani dalam acara Peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H dan Penyembelihan Hewan Kurban, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Gejolak politik global yang sedang terjadi saat ini telah membawa dampak pada kenaikan harga pangan dan energi. Sri Mulyani menyebut banyak negara yang tidak mampu menghadapi guncangan dan cobaan ini.

Selain dua hal tersebut, Indonesia juga dihadapkan pada ujian menyehatkan kembali APBN. Instrumen negara ini dikatakan dia telah bekerja luar biasa untuk menjaga masyarakat dari dampak pandemi baik dari sisi kesehatan maupun sosial.

Cobaan dan cobaan ini silih berganti, kata dia.

Dalam situasi yang sama godaan juga datang. Sri Mulyani mengatakan banyak godaan yang datang kepada para jajaran Kementerian Keuangan.

Jajaran Kementerian Keuangan ini senantiasa dihadapkan berbagai godaan, godaan material, kewenangan dan godaan melakukan sesuatu yang berpotensi menyusahkan pihak lain, katanya.

Dia berharap jajarannya bisa menangkal berbagai godaan yang datang sebagaimana kisah Nabi Ibrahim AS ketika digoda setan untuk tidak menjalankan perintah Allah SWT untuk menyembelih Nabi Ismail. Kisah tersebut merupakan cerminan dari integritas keimanan Nabi Ibrahim AS terhadap yang diyakininya.

Itu dalam bahasa sehari-hari namanya integritas, ini tidak boleh dijual belikan karena integritas ini kesetiaan pada nilai mulia, kata dia.

Peringatan Idul Adha juga diharapkan bisa menjadi momentum memberikan mengisi energi positif, memperkuat keteguhan dna meyakini apa yang telah dijalani. Bukan mengeluh dan putus asa, dalam menjalankan tujuan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Dirjen Pajak Kemenkeu akan menutup masa pelaporan SPT hari ini atau tanggal 30 April 2020. Wajib pajak yang belum melapor, dapat melapor melalui online saat PSBB Pandemi Corona.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5011646/hadapi-godaan-integritas-sri-mulyani-minta-anak-buah-teladani-nabi-ibrahim-as

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5011646/hadapi-godaan-integritas-sri-mulyani-minta-anak-buah-teladani-nabi-ibrahim-as
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sri Mulyani Indrawati,
companies WhatsApp,
ministries Kemenkeu, Kementerian Keuangan,
topics APBN, PSBB, SPT,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products Hewan kurban,
nations Indonesia, Rusia, Ukraina,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,
musicclubs APRIL,