Pemuda Ini Nekat Bawa Kabur Gadis 14 Tahun ke Palembang

  • 12 Juli 2022 12:43:33
  • Views: 10

JAMBI - Aksi pelaku penculikan remaja putri berinisial AR (14) warga Pekanbaru, Riau, berakhir di kawasan Pos Lantas Batas Unit III, Jambi-Palembang.

Pelaku yang diketahui bernama Asep Supriadi (28), warga Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat tersebut diamankan tim gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi bersama tim Opsnal Polrestabes Pekanbaru pada akhir pekan lalu.

Penangkapan pelaku yang dipimpin langsung Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Handres bermula pada Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 23.00 WIB, tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi mendapat informasi bahwa telah terjadi penculikan anak di wilayah hukum Polda Riau.

Menyikapi hal tersebut, tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi berkoordinasi dengan Opsnal Polresta Pekanbaru untuk mendapatkan data anak yang diculik oleh pelaku, ujar Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Handres, Selasa (12/7/2022).

Usai mendapatkan data tersebut, tim langsung bergegas melaksanakan patroli di perbatasan Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi.

Tidak lama berselang, petugas mendapatkan informasi orang yang dicurigai berada di Terminal Bus Simpang Rimbo, Kota Jambi.

Namun, saat didatangi orang yang dicurigai sudah menghilang. Selanjutnya, tim terus berupaya mencari informasi keberadaan orang tersebut. Beruntung, tim mendapatkan informasi orang tersebut terlihat sudah masuk ke dalam mobil Bus Pelangi dengan tujuan Palembang.

Tidak membuang waktu, tim tersebut langsung bergerak melakukan pengejaran bus yang diduga membawa pelaku.

Tepat di kawasan Pos Lantas Batas Unit III, Jambi-Palembang, tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi berhasil menghadang mobil bus tersebut.

Benar saja, setelah dilakukan terhadap semua penumpang Bus Pelangi, petugas menemukan pelaku penculikan anak tersebut sedang bersama korban.

Pelaku sudah diamankan. Selanjutnya pelaku kita serahkan kepada tim Opsnal Polrestabes Pekanbaru untuk ditindaklanjuti. Sedangkan, korban diserahkan kepada pihak keluarga, imbuh Handres.


https://news.okezone.com/read/2022/07/12/340/2627997/pemuda-ini-nekat-bawa-kabur-gadis-14-tahun-ke-palembang?page=1

Sumber: https://news.okezone.com/read/2022/07/12/340/2627997/pemuda-ini-nekat-bawa-kabur-gadis-14-tahun-ke-palembang?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polda Riau,
places JAMBI, JAWA BARAT, RIAU, SULAWESI UTARA, SUMATERA SELATAN,
cities Palembang, Pekanbaru,