Sulit Dibersikan, Pria Ini Gunakan Mesin Cuci Untuk Membersihkan Jeroan Hewan Kurban

  • 12 Juli 2022 11:36:54
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT - Saat hari raya Idul Adha, jeroan hewan kurban seperti usus, babat, hingga paru juga kerap dibagikan kepada warga.

Bukan hanya daging yang menjadi incaran banyak orang, jeroan daging seperti itu juga menjadi salah satu bagian favorit.

Namun jeroan daging seperti babat, usus, dan paru tak mudah dibersihkan, perlu waktu lama untuk mendapat hasil yang maksimal.

Tapi baru-baru ini seorang pemilik akun TikTok bernama @/makey.24jey memberikan trik yang menarik untuk membersihkan jeroan daging kurban.

Baca Juga: Harga Gabah Naik Jadi Rp470 Ribu per Kuintal, Petani di Majalengka Menyambut Gembira

Dalam video itu memperlihatkan seseorang yang memasukkan jeroan ke dalam mesin cuci dan mencampurnya dengan cairan berwarna putih.

Setelah memasukkan jeroan daging dan juga beberapa tetes cairan, pria tersebut memutar tombol mesin cuci. Saat mesin cuci berputar terlihat warna air itu pun menghitam.

Beberapa menti kemudian pria itu membersihkan sisa-sisa kotoran dengan tangan dan mengangkat jeroan satu per satu.

Menurutnya cara tersebut sudah ia lakukan selama bertahun-tahun, dan terbukti cara tersebut mempercepat proses membersihkan jeroan.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014983924/sulit-dibersikan-pria-ini-gunakan-mesin-cuci-untuk-membersihkan-jeroan-hewan-kurban

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014983924/sulit-dibersikan-pria-ini-gunakan-mesin-cuci-untuk-membersihkan-jeroan-hewan-kurban
Tokoh

Graph

Extracted

companies TikTok,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products daging, Hewan kurban, mesin cuci,
places JAWA BARAT,