Sambut Piala Dunia Basket 2023, Erick Thohir dan Menteri Basuki Bangun Stadion Baru di GBK

  • 12 Juli 2022 10:58:43
  • Views: 2

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membangun stadion basket berkapasitas besar di kompleks Gelora Bung Karno. Ini merupakat sinergi dengan Kementerian PUPR dan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Melalui unggahan video singkat di Instagtam-nya, Erick menyebut GBK adalah tonggak sejarah pembangunan infrastruktur keolahragaan Indonesia. Kini, ia melanjutkannya untuk persiapan helatan akbar tahun depan.

Gelora Bung Karno jadi saksi sejarah, Indonesia mampu menyelenggarakan berbagai pentas olahraga kelas dunia, katanya, mengutip Instagram @erickthohir, Selasa (12/7/2022).

Sejak dimulai pembangunannya pada 1962 lalu, Erick pernah juga ikut merenovasi GBK pada persiapan Asian Games 2018.

Mulai dari Pesta Olahraga Asia 1962, Asian Games 2018, dan yang akan datang kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Alhamdulillah, ungkapnya.

Untuk itu, ia bergandengan dengan Kementerian PUPR dan Kemenpora dalam melakukan renovasi terkini. Ia turut meminta doa demi kelancaran prosesnya tersebut.

Estafet pembangunan ini akan kami jaga lewat kolaborasi jajaran kementerian. Kami juga memohon doa dan dukungan masyarakat agar kelak cita-cita Indonesia di bidang olahraga dapat kita wujudkan bersama, tutur Erick.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Timnas Basket Putra Indonesia terhenti. Bertanding pada babak perempat final bola basket putra 5x5 di Hall A Gelora Bung Karno (GBK), Indonesia dikalahkan oleh China dengan skor mencolok 63-98.


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5011458/sambut-piala-dunia-basket-2023-erick-thohir-dan-menteri-basuki-bangun-stadion-baru-di-gbk

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5011458/sambut-piala-dunia-basket-2023-erick-thohir-dan-menteri-basuki-bangun-stadion-baru-di-gbk
Tokoh



Graph

Extracted

persons Erick Thohir,
companies Instagram, WhatsApp,
ministries Kemenpora,
parties Gelora,
events Asian Games,
fasums GBK,
nations Indonesia, Republik Rakyat Cina,
places DKI Jakarta,