Wujudkan Hidup Sehat dengan Pengendalian Konsumsi Garam

  • 12 Juli 2022 08:05:22
  • Views: 5

TAK dapat dipungkiri, Natrium memiliki peranan penting yang dibutuhkan tubuh sebagai zat gizi esensial untuk mewujudkan hidup sehat, kuat, dan aktif.

Kelebihan maupun kekurangan (defisiensi) Natrium berisiko menjadi gangguan kesehatan.

Kelebihan Natrium, dapat memunculkan berbagai penyakit degeneratif seperti hipertensi, stroke, gagal jantung, diabetes, dan lain lain.

Jika kekurangan, maka efeknya adalah gangguan fungsi otot dan saraf, gangguan kontrol gula darah, gangguan kontrol cairan tubuh, dan gangguan penyerapan asupan nutrisi.

Nah, sebaiknya bagaimana menyeimbangkan dan mengendalikan asupan garam?

PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) menggelar Webinar: “Peran Umami Dalam Mewaspadai Asupan Garam Berlebih Untuk Hidup Lebih Sehat, sebagai upaya mendukung masyarakat Indonesia agar tetap sehat dengan menyebarluaskan fakta informatif tentang Bumbu Umami seperti Monosodium Glutamat (MSG).

Webinar kali ini menghadirkan dr. Kevin Mak (Medical Doctor & Health Content Creator) sebagai narasumber.

Menurutnya, garam sebenarnya penting bagi tubuh.


https://www.krjogja.com/angkringan/gaya-hidup/kesehatan-dan-seksualitas/wujudkan-hidup-sehat-dengan-pengendalian-konsumsi-garam/

Sumber: https://www.krjogja.com/angkringan/gaya-hidup/kesehatan-dan-seksualitas/wujudkan-hidup-sehat-dengan-pengendalian-konsumsi-garam/
Tokoh

Graph

Extracted

topics diabetes, stroke,
products gula darah,
nations Indonesia,