Kemenhub Siapkan 130 Armada Bus buat Atlet ASEAN Para Games 2022

  • 12 Juli 2022 07:18:37
  • Views: 11

MerahPutih.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) turut serta memeriahkan ASEAN Para Games 2022 di Provinsi Jawa Tengah.

Kemenhub menyediakan sebanyak 130 armada bus khusus untuk akomodasi para atlet ASEAN Para Games (APG) ke-XI di Kota Solo diadakan pada 30 Juli-7 Agustus mendatang.

Baca Juga

Pendaftaran Volunteer ASEAN Para Games 2022 Dibuka Hari Ini, Simak Syaratnya!

Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan, Hendro Sugiatno memastikan Kemenhub mendukung penuh pelaksanaan APG di Solo. Dukungan tersebut dilakukan dengan menyiapkan 130 armada bus khusus disabilitas.

Kami mendukung akomodasi kendaraan untuk mobilitas atlet selama mengikuti ajang olahraga internasional di Solo, kata Hendro usai kunjungan kerja di Terminal Tirtonadi Solo, Senin (11/7).

Dikatakannya, dari 130 armada itu, 65 armada dikhususkan untuk digunakan atlet dengan kursi roda. Bus mulai siap digunakan pada 23 Juli sampai 7 Agustus.

Tadi sudah saya hitung Insya Allah bisa mencukupi jumlah atlet ketika datang ke Solo dan mengikuti pertandingan, kata dia.

Baca Juga

Gibran Gratiskan Semua Tiket ASEAN Para Games 2022

Ia menyebut, sebanyak 65 armada yang khusus diperuntukkan untuk pengguna kursi roda itu nantinya hanya akan digunakan oleh empat atlet saja demi mengutamakan keamanan dan kenyamanan atlet. Bus sisanya digunakan oleh atlet lainnya tanpa kursi roda.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Solo, Hari Prihatno menambahkan sejauh ini masih terus mematangkan koordinasi perihal kepastian jumlah atlet yang datang dan berapa jumlah atlet pengguna kursi roda. Hal ini diperlukan untuk memastikan kebutuhan armada yang nantinya perlu disiapkan.

Kami punya angkutan umum BST (Batik Solo Trans) khusus disabilitas yang bisa digunakan untuk keperluan APG, pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Gibran Kembali Pindahkan Venue Tenis Meja ASEAN Para Games 2022


https://merahputih.com/post/read/kemenhub-siapkan-130-armada-bus-buat-atlet-asean-para-games-2022

Sumber: https://merahputih.com/post/read/kemenhub-siapkan-130-armada-bus-buat-atlet-asean-para-games-2022
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka,
ministries Kemenhub, Kementerian Perhubungan,
organizations ASEAN,
places JAWA TENGAH,
cities Solo,
transportations BST,