Kode Pilpres di Sapi Kurban 024 Anies Baswedan Saat Idul Adha?

  • 12 Juli 2022 06:49:33
  • Views: 7

Pangi menyatakan apabila sapi bernomor 024 itu memang dijadikan pesan oleh Anies untuk maju di Pilpres 2024, maka itu menjadi penanda awal yang dibangun untuk meyakinkan masyarakat. Sehingga, wajar jika pemahaman masyarakat bisa saja sama atau pun berbeda.

Simbol itu sebetulnya dalam komunikasi politik adalah pesan politik yang ingin disampaikan ke masyarakat oleh elite itu. Dalam hal ini elitnya kan adalah Anies ya tetapi kemudian publik bisa menterjemahkan memaknai simbol itu dengan pemahaman mazhab intersubjektif dengan pandangan yang berbeda-beda, jelas Pangi.

Kendati lanjut dia, Anies tidak mengungkapkan secara langsung nomor 024 dibadan sapinya ialah kode politik, namun secara tersirat hal tersebut dapat saja berarti sebaliknya.

Walaupun Anies tidak menyampaikan itu sebagai simbol atau kode politik kepada publik misalnya ya, 024 itu bisa saja dianggap Pilpres 2024, ujar dia.

Pangi menjelaskan jika semua hal disorot sebagai kode politik, maka berat sapi 1,2 ton milik Anies juga dapat dipandang demikian. Sebab, mengalahkan berat sapi yang dikurbankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hanya seberat 1 ton.

Pangi menegaskan kode atau simbol yang ada bisa dimaknai secara berbeda-beda. Namun, hal itu kata dia kembali kepada konteksnya masing-masing.

Berat sapinya 1,2 ton tentu ini bisa saja dilabel atau distempel bahwa ini adalah bagian elektoral. Sebab presiden Jokowi sendiri saja kurbannya hanya 1,1 ton. Artinya dalam konteks ini kan mengalahkan kurban sapinya Pak Jokowi ini, ngalahin presiden, tutur Pangi

 


https://www.liputan6.com/news/read/5011136/kode-pilpres-di-sapi-kurban-024-anies-baswedan-saat-idul-adha

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5011136/kode-pilpres-di-sapi-kurban-024-anies-baswedan-saat-idul-adha
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, joko widodo,
companies ADA,
topics Pilpres 2024,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
animals Sapi,