Viral Video Pelemparan Batu ke KRL, Kaca Gerbong Pecah dan 1 Penumpang Terluka

  • 12 Juli 2022 00:48:45
  • Views: 7

JAKARTA - Beredar video viral di media sosial seorang pria melempar batu ke KRL yang sedang melaju. Kejadian tersebut terjadi di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Dalam video tersebut, terlihat pelaku berdiri di pinggir rel, tepat di perlintasan kereta melakukan pelemparan batu lebih dari sekali. Kejadian ini terekam oleh netizen, serta viral di media sosial.

Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan menginformasi, insiden tersebut terjadi pada Sabtu (9/7/2022) pukul 16.40 WIB. Kereta yang menjadi sasaran lemparan batu tersebut yaitu KRL KA 4309 jurusan Bogor-Jakarta pada lintas Stasiun Tebet - Stasiun Manggarai.

Akibat kejadian ini, gerbong lima mengalami pecah kaca. Ian menambahkan, satu penumpang kereta juga mengalami luka ringan

 Baca juga: Viral Fenomena Citayam Fashion Week: Kesetaraan dan Demokrasi Jalan

Dari pengecekan terdapat kaca jendela KRL di kereta ke-5 dari belakang pecah dan menyebabkan satu orang pengguna mengalami luka ringan atas pelemparan tersebut, ujar Leza melalui keterangan tertulis Senin (11/7/2022).

Penumpang yang terkena batu tersebut kemudian dibawa ke Pos Kesehatan Stasiun Manggarai untuk diberi pertolongan. Setelah ditangani dan memastikan korban dalam kondisi baik, korban kembali melanjutkan perjalannya dengan mengunakan KRL.

Leza mengatakan, petugas keamanan Stasiun Manggarai langsung bekerja sama dengan kepolisian setempat untuk melakukan penyisiran ke lokasi pelemparan. Polisi berhasil menangkap pelaku.

Setelah dilakukan pemeriksaan diketahui pelaku pelemparan sedang manjalani pengobatan karena mengalami gangguan kejiwaan, beber dia.

Petugas KAI Commuter, kata Leza, juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian kepada keluarga dan warga sekitar.

KAI Commuter terus mengajak seluruh warga masyarakat khususnya yang tinggal di sekitar jalur rel, untuk menjaga keamanan perjalanan kereta serta mendukung penuh gerakan anti vandalisme terhadap sarana dan prasarana perkeretaapian. jelasnya.


https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/11/338/2627781/viral-video-pelemparan-batu-ke-krl-kaca-gerbong-pecah-dan-1-penumpang-terluka?page=1

Sumber: https://megapolitan.okezone.com/read/2022/07/11/338/2627781/viral-video-pelemparan-batu-ke-krl-kaca-gerbong-pecah-dan-1-penumpang-terluka?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Kai,
ministries Polisi,
products KRL,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Bogor, Bukit Duri, Manggarai, Tebet,