Walau Diterpa Isu Penyakit Mulut dan Kuku, Minat Ibadah Kurban Cukup Tinggi

  • 11 Juli 2022 22:34:24
  • Views: 11

PIKIRAN RAKYAT - Walaupun sempat diterpa isu penyakit mulut dan kuku (PMK), minat masyarakat Kota Tasikmalaya untuk melaksanakan ibadah kurban tidak menurun.

Bahkan, dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah masyarakat yang melaksanakan kurban mengalami peningkatan.

Alhamdulillah, walau musim kurban tahun ini ada PMK, minat ibadah kurban di Kota Tasikmalaya cukup tinggi, ujar Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf saat menghadiri pemotongan hewan kurban di Perum Garunggang Indihiang, Minggu 10 Juli 2022.

Dari sisi kesehatan, kata Yusuf, sebelum dipotong, seluruh hewan kurban sudah diperiksa Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan.

Baca Juga: Viral Tes Usia Mental di Twitter, Berikut Link dan Cara Mainnya

Kita mengerahkan petugas dari Dinas Peternakan untuk melakukan pemeriksaan khususnya hewan kurban, kata Yusuf, seperti dilaporkan kontributor PR Asep MS.

Menurun

Dari Kota Bogor, kontributor PR Lingga Arvian Nugroho melaporkan, sejumlah warga mengantarkan hewan kurban ke Rumah Potong Hewan (RPH) Bubulak, untuk proses penyembelihan.

Seorang warga, Ijo, mengaku menyerahkan hewan kurban sapi dan kambing ke RPH Bubulak untuk memudahkan proses pemotongan.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014980154/walau-diterpa-isu-penyakit-mulut-dan-kuku-minat-ibadah-kurban-cukup-tinggi

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014980154/walau-diterpa-isu-penyakit-mulut-dan-kuku-minat-ibadah-kurban-cukup-tinggi
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
companies ADA, Twitter,
places JAWA BARAT, KEPULAUAN RIAU,
cities Bogor, Tasikmalaya,
animals Kambing, Sapi,