Kisah Unik Warga Cianjur, Beli Hewan Kurban Pakai Uang Recehan

  • 11 Juli 2022 22:34:34
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT - Ada yang unik dan mencuri perhatian saat Lembaga Kebersihan, Keamanan, Ke­tertib­an, Keselamatan, dan Ke­indahan (K5) Pasar Induk Cianjur membeli hewan ­kurban dengan mengguna­kan uang koin pecahan Rp500, Rp1.000, dan uang pecahan kertas Rp2.000.

Uang receh itu hasil dari pengumpulan tabungan selama kurang lebih 10 bulan. Niat berkurban, kata Ketua K5 Pasar Induk Cianjur (PIC) Ujang Kuswara, sudah ada sejak lama.

Namun, niat itu baru terlaksana tahun ini. Uang yang terkumpul merupakan hasil mena­bung para anggotanya. Total uang recehan tabungan itu sebesar Rp72 juta.

Semua berawal dari ke­inginan para anggota untuk berkurban pada Idul­adha tahun ini. kemudian ter­kumpul Rp72 juta sehingga bisa membeli empat sapi. Semoga ini bisa terjadi lagi pada tahun selanjutnya, kata Ujang, Sabtu 9 Juli 2022 kepada kontributor PR Muhammad Ginanjar.

Baca Juga: 7 Sapi Terbesar dan Termahal di Idul Adha 2022, Milik Jokowi hingga Atta Halilintar

Ujang menuturkan, kegiatan kurbannya akan dilaksanakan Selasa 12 Juli 2022. Daging kurban akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang tidak mampu, pedagang pasar induk, anggota K5, serta personel keamanan pasar induk.

Ujang berharap, semua anggota K5 Pasar Induk Cianjur bisa lebih mening­katkan program menabung untuk kurban sehingga jumlah hewan korban yang di­sembelih bisa lebih dari empat sapi. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa kembali melaksanakan kurban, tuturnya.

Sementara itu, salah se­orang anggota Kebersihan Pasar Induk Cianjur, Encang Wawan (50) senang bisa berkurban tahun ini lewat program tabungan dengan mengumpulkan uang receh koin dan uang pecahan dua ribuan.

Awalnya saya cuma ikut nabung. Saya tidak me­nyangka tahun ini bisa kurban, ini baru pertama kali buat saya dan saya merasa bangga. Sangat terharu, se­dih juga, tidak menyangka bisa kebagian untuk kurban sapi setelah nama saya dicantumkan oleh ketua lembaga PIC, katanya.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014979945/kisah-unik-warga-cianjur-beli-hewan-kurban-pakai-uang-recehan

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014979945/kisah-unik-warga-cianjur-beli-hewan-kurban-pakai-uang-recehan
Tokoh







Graph

Extracted

persons Atta Halilintar, joko widodo, Muhammad,
companies ADA,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products daging, Hewan kurban,
places JAWA BARAT,
cities Cianjur,
animals Sapi,