Deretan Sapi Berukuran Jumbo yang Dikurban pada Idul Adha 2022, Sapi Irfan Hakim Jadi yang Terbesar?

  • 11 Juli 2022 19:37:29
  • Views: 11

PIKIRAN RAKYAT - Hari Raya Idul Adha 2022 yang baru saja dilaksanakan pada Minggu, 10 Juli 2022 kemarin menjadi momen istimewa bagi umat Islam, khususnya mereka yang ikhlas mengurbankan hewan ternak untuk dibagikan kepada masyarakat.

Momen hari raya kurban ini juga memperingati peristiwa Nabi Ibrahim yang ikhlas mengorbankan anaknya, Ismail karena Allah SWT.

Oleh karena itu, tak heran jika umat Islam berlomba-lomba untuk membeli hewan ternak terbaiknya untuk dikurbankan saat perayaan Idul Adha, salah satunya berkurban sapi.

Sapi merupakan mamalia berkaki empat yang memiliki badan cukup besar. Sapi bisa dimanfaatkan susu serta dagingnya sebagai pangan manusia dan hampir semua bagian sapi dapat diolah untuk kebutuhan manusia.

Baca Juga: 7 Sapi Terbesar dan Termahal di Idul Adha 2022, Milik Jokowi hingga Atta Halilintar

Di beberapa tempat di Indonesia, sapi bahkan dapat digunakan sebagai alat transportasi dan alat bantu kerja.

Sapi juga memiliki banyak spesies dan di antaranya memiliki ukuran yang cukup besar dibandingkan sapi lainnya. Selain itu, mayoritas sapi juga memiliki tanduk, tetapi karena seleksi genetik telah  membuat sapi tanpa tanduk tersebar di mana-mana.

Pada momentum Idul Adha tahun ini, tak sedikit orang yang rela merogoh kantongnya untuk membeli sapi terbesar dan termahal di Indonesia.

Lantas, jenis sapi kurban apa saja yang memiliki ukuran terbesar di Indonesia? Berikut Pikiran-Rakyat.com rangkum 5 daftar sapi kurban terbesar di Indonesia.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014978423/deretan-sapi-berukuran-jumbo-yang-dikurban-pada-idul-adha-2022-sapi-irfan-hakim-jadi-yang-terbesar

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014978423/deretan-sapi-berukuran-jumbo-yang-dikurban-pada-idul-adha-2022-sapi-irfan-hakim-jadi-yang-terbesar
Tokoh







Graph

Extracted

persons Atta Halilintar, Irfan Hakim, joko widodo,
religions Islam,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
nations Indonesia,
animals Sapi,