Hikmah PTM 100 Persen, Toko Seragam Sekolah di Majalengka Diserbu Pembeli hingga Omzet Naik 2 Kali Lipat

  • 11 Juli 2022 18:34:24
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT - Toko buku dan seragam sekolah mulai diserbu pembeli, setiap toko dipadati pembeli mulai pagi hingga sore hari yang mencari kelengkapan sekolah anak SD, SMP, hingga anak SMA dan SMK pada Senin, 11 Juli 2022.

Kebutuhan kelengkapan sekolah mulai seragam harian, baju pramuka, tas, baju, dan sebagainya terjadi lagi setelah dua tahun sepi  tidak ada yang mengenakan baju seragam sekolah.

Jista dan Jahwa kakak beradik yang kini naik ke kelas III Madrasah Aliyah dan MTs datang ke toko pakaian untuk membeli seragam sekolah karena seragam yang sebelumnya mulai ketat. Mereka antre bersama pembeli lain untuk mencoba baju yang dibelinya.

“Dulu beli seragam waktu masuk sekolah, tapi jarang dipakai apalagi tahun sebelumnya karena pembelajaran terus daring, ungkap Rahma orangtua Jista dan Jahwa.

Baca Juga: 7 Sapi Terbesar dan Termahal di Idul Adha 2022, Milik Jokowi hingga Atta Halilintar

Pembelian baju seragam juga dilakukan orangtua Puan, Wida yang anaknya kini masuk ke  SMP Negeri 1 Majalengka. Dia membeli seragam untuk dua anaknya, satu masuk ke SMP dan anaknya yang besar masuk SMK.

“Sekarang terasa menyekolahkan harus beli seragam dan buku, kemarin mah buku cukup empat karena belajarnya terus daring. Sekarang selain beli seragam juga tas, sepatu dan buku yang semua serba baru, ungkap Wida.

Sejumlah pelayan baju seragam di ruas Jalan Abdul Halim semua tampak sibuk melayani konsumen yang berbeda pesanan. Mereka hampir sulit diajak bicara selain melayani pesanan nomor pakaian. Satu toko ada yang menyediakan 6 sampai 7 orang pelayan karena banyaknya pembeli.

Sementara itu Trisma Asmiranti penjual alat tulis  menyebutkan, tahun ini penjualan buku dan alat tulis lainnya naik lebih dari 200 persen. Pada masa Covid-19 pelajar yang membeli buku paling hanya satu atau dua buah buku saja. Kini satu orang anak sekolah bisa membeli buku tulis hingga tiga pak buku tulis ditambah buku gambar.


https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014977905/hikmah-ptm-100-persen-toko-seragam-sekolah-di-majalengka-diserbu-pembeli-hingga-omzet-naik-2-kali-lipat

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/jawa-barat/pr-014977905/hikmah-ptm-100-persen-toko-seragam-sekolah-di-majalengka-diserbu-pembeli-hingga-omzet-naik-2-kali-lipat
Tokoh





Graph

Extracted

persons Atta Halilintar, joko widodo,
companies ADA,
topics PTM,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
places JAWA BARAT,
cases covid-19,
animals Sapi,