DPRD DKI Sindir Anies Gunakan JIS Bukan untuk Acara Olahraga: Gelanggang Politik 2024

  • 11 Juli 2022 14:49:47
  • Views: 12

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPRD DKI, Gembong Warsono menyayangkan sikap Gubernur Jakarta Anies Baswedan yang menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) bukan untuk kepentingan olahraga.

Diketahui, terakhir Anies menggunakan JIS untuk keperluan Salat Idul Adha. Yang menarik, di sana pun terlihat sapi kurban Anies bertuliskan 024, dikaitkan dengan Pemilu 2024 mendatang.

JIS dibangun untuk pengembangan keolahragaan khususnya sepak bola, bukan untuk salat Id, kata dia kepada Merdeka.com, Senin (11/7/2022).

Meski menyayangkan sikap Anies, namun Gembong mengaku sudah memprediksi JIS akan menjadi capaian Anies untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Yang perlu ditegaskan, bukan tidak boleh (JIS) tempat salat namun tidak sesuai dengan peruntukkannya, nampaknya JIS jadi gelanggang politik menyongsong 2024, jelas Politikus PDIP ini.

Sebagaimana diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dan sejumlah pejabat di lingkup Pemprov DKI dan anggota DPRD DKI, menggelar salat Iduladha 1443 Hijriah bersama ribuan warga ibu kota di JIS pada Minggu (10/7/2022).

Dia menyampaikan, undangan untuk salat Idul Adha di JIS diperuntukan bagi siapapun, termasuk Presiden Joko Widodo.

Ini penyelenggaraan mengundang pada siapa saja, dan ini diselenggarakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk siapa saja yang hadir, tidak ada undangan spesifik pada siapapun, jelas Anies usai salat Id bersama di JIS.

 

Melalui video yang diunggah ke akun Instagramnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri di Jakarta International Stadium.


https://www.liputan6.com/news/read/5010823/dprd-dki-sindir-anies-gunakan-jis-bukan-untuk-acara-olahraga-gelanggang-politik-2024

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5010823/dprd-dki-sindir-anies-gunakan-jis-bukan-untuk-acara-olahraga-gelanggang-politik-2024
Tokoh









Graph