Anies Soal Kualitas Udara DKI Jakarta Buruk: Udara dan Angin Tidak Punya KTP

  • 11 Juli 2022 13:25:45
  • Views: 4

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons soal data dari situs AQ Index yang menyebut kualitas udara di DKI menjadi yang terburuk di dunia pada Rabu 15 Juni 2022.

Menurutnya buruknya kualitas udara di Jakarta perlu dibahas secara khusus. Dia menilai buruknya kualitas udara di Jakarta tidak terlepas dari aktivitas pencemaran yang berasal dari wilayah-wilayah lain di luar Jakarta.

taboola

Anies mengacu pada pantauan mobilitas warga di Jakarta. Dia menyebut beberapa minggu pada weekend sebelumnya, tidak ada aktivitas kendaraan yang tinggi di Jakarta, namun kualitas udara tetap buruk.

Kita menemukan beberapa weekend sebelumnya juga ada kondisi dimana tingkat polusi tinggi sementara kegiatan mobilitas sedang rendah, katanya di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Minggu 10 Juli 2022.

Ini menggambarkan bahwa kondisi udara di sebuah wilayah tidak terlepas dari wilayah-wilayah yang lain karena udara dan angin tidak memiliki KTP yang hanya tinggal di tempat tertentu, lanjut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu .

2 dari 2 halaman


https://www.merdeka.com/jakarta/anies-soal-kualitas-udara-dki-jakarta-buruk-udara-dan-angin-tidak-punya-ktp.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/anies-soal-kualitas-udara-dki-jakarta-buruk-udara-dan-angin-tidak-punya-ktp.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Anies Baswedan,
companies ADA,
ministries Kemdikbud,
products KTP,
places DKI Jakarta,