Lili Pantauli Siregar Mundur dari Jabatan Wakil Ketua KPK

  • 11 Juli 2022 12:48:44
  • Views: 6

Sebelumnya Lili Pintauli Siregar mangkir dari sidang perdana dugaan pelanggaran etik penerimaan gratifikasi MotoGP dari PT. Pertamina. Lili tak memenuhi panggilan lantaran tengah berada di Bali.

Ada surat dari pimpinan yang menyatakan yang bersangkutan (Lili Pintauli) berhalangan, dinas ke Bali menghadiri G20, kata Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Panggabean, Selasa (5/7/2022).

Sebagai informasi, sidang etik akan dijalani Lili akibat adanya dugaan bahwa yang bersangkutan telah menerima gratifikasi berupa tiket nonton MotoGP Mandalika dan sejumlah fasilitas ketika ajang tersebut dihelat.

Kendati demikian, usai adanya konfirmasi sidang etik terhadap Lili Pintauli, beredar kabar jika Wakil Ketua KPK tersebut telah mengundurkan diri dari jabatannya. Namun hal tersebut dibantah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Plt Juru Bicaranya, Ali Fikri.

Informasi yang kami peroleh sampai dengan saat ini, Pimpinan KPK Lili Pintauli Siregar belum mengonfirmasi perihal tersebut, dan masih berkonsentrasi menjalankan tugasnya serta agenda-agenda penugasan lainnya untuk beberapa waktu ke depan, ujar Ali kepada awak media.

Lili diduga menerima gratifikasi dari perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Pertamina.


https://www.liputan6.com/news/read/5010714/lili-pantauli-siregar-mundur-dari-jabatan-wakil-ketua-kpk

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5010714/lili-pantauli-siregar-mundur-dari-jabatan-wakil-ketua-kpk
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ali Fikri, Lili Pintauli Siregar,
companies ADA,
ministries Dewas KPK, KPK,
bumns PT Pertamina,
events MotoGP,
cases korupsi,