Warga Bukitinggi Gagal Kurban Gegara Ditipu Penjual, Sapi dan Kambing yang Dipesan Tak Kunjung Datang

  • 11 Juli 2022 12:37:10
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT – Warga RT 007/RW 001 Kelurahan Campago Ipuah, Kecamatan Mandiangin, Koto Selayan, Bukittinggi, Sumatera Barat gagal melaksanakan ibadah kurban pada Idul Adha 2022 gegara hewan yang dipesan tak kunjung datang.

Warga yang tergabung di Masjid Baitul Jannah, telah memesan lima ekor sapi dan satu kambing kepada seorang penjual ternak bernama Aldi.

Kami merasa ditipu, lima ekor sapi dan satu kambing yang kami pesan kepada penyedia hewan kurban atas nama Aldi tidak juga datang, kerugian Rp100 juta lebih, ujar Ketua Panitia Kurban Masjid Baitul Jannah M Zadry, di Campang Ipuah, Bukittinggi, Minggu.

Ia menjelaskan hewan-hewan kurban pesanan tersebut merupakan iuran hasil kurban dari 36 orang warga.

Baca Juga: Demonstran Sri Lanka Akan Tetap Duduki Istana Sampai Presiden Benar-benar Mundur secara Resmi

Selain itu, panitia juga telah menyebar sekitar 350 kupon kepada masyarakat sekitar, namun hewan sapi dan kambing yang telah dipesan tak kunjung datang hingga penyembelihan hewan pun urung dilaksanakan.

Zadry mengatakan bahwa hewan kurban tersebut sudah dipesan sejak satu bulan lalu dan sudah dilunasi.

“Sudah kami lunasi dengan rincian satu peserta kurban Rp2,8 juta, jika tidak ada itikad baik hingga Senin, 11 Juli, rencana kami laporkan bersama pengurus lainnya, katanya, dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Profil Kazuki Takahashi, Kreator Yu Gi Oh! yang Tewas Mengenaskan di Laut


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014975232/warga-bukitinggi-gagal-kurban-gegara-ditipu-penjual-sapi-dan-kambing-yang-dipesan-tak-kunjung-datang

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014975232/warga-bukitinggi-gagal-kurban-gegara-ditipu-penjual-sapi-dan-kambing-yang-dipesan-tak-kunjung-datang
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products Hewan kurban,
nations Sri Lanka,
places KALIMANTAN UTARA, SUMATERA BARAT,
animals Kambing, Sapi,