Hari Ini, Dewas KPK Bakal Langsung Putuskan Dugaan Gratifikasi Lili Pintauli

  • 11 Juli 2022 11:46:21
  • Views: 5

JAKARTA - Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal langsung menggelar sidang putusan dugaan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar (LPS), siang ini. Saat ini, Dewas sedang bermusyawarah untuk menentukan putusan terkait laporan dugaan penerimaan gratifikasi Lili Pintauli.

Benar. Majelis lagi musyawarah untuk penetapan/putusan, kata Anggota Dewas KPK, Syamsuddin Haris saat dikonfirmasi, Senin (11/7/2022).

 BACA JUGA:Lili Pintauli Disidang soal Gratifikasi Tiket MotoGP, Ketua KPK: Saya Ikuti!

Lili Pintauli telah hadir memenuhi panggilan Dewas KPK untuk disidang etik hari ini. Lili hadir dalam kapasitasnya sebagai terlapor atau terperiksa. Sidang telah dimulai. Tapi, Dewas memutuskan menghentikan sementara (skors) sidang etik untuk bermusyawarah. Dewas akan memutuskan dugaan pelanggaran etik Lili pada siang ini.

Ya ibu LPS hadir. Sidang sudah dibuka tapi ditutup lagi karena diskors sampai jam 12.00. Majelis etik bermusyawarah dulu sampai jam 12.00. Sidang jam 12.00 akan dibuka untuk umum, terangnya.

 BACA JUGA:Diperiksa soal Gratifikasi Tiket MotoGP, Lili Pintauli Kepergok Datang Sembunyi-Sembunyi

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Lili Pintauli Siregar telah mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua KPK. Lili mundur sebagai pimpinan KPK berkaitan dengan dilanjutkannya laporan dugaan penerimaan gratifikasi berupa tiket nonton MotoGP oleh Dewas KPK ke sidang etik.

Laporan dugaan pelanggan etik Lili Pintauli dilanjutkan ke sidang etik setelah Dewas mengantongi keterangan dari para saksi. Salah satunya, keterangan dari Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Nicke Widyawati.

Dalam laporannya, Lili diduga menerima tiket nonton ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok dan fasilitas penginapan dari PT Pertamina. Tiket dan fasilitas penginapan tersebut merupakan bentuk gratifikasi yang dilarang diterima oleh penyelenggara negara ataupun pimpinan KPK.


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/11/337/2627350/hari-ini-dewas-kpk-bakal-langsung-putuskan-dugaan-gratifikasi-lili-pintauli?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/11/337/2627350/hari-ini-dewas-kpk-bakal-langsung-putuskan-dugaan-gratifikasi-lili-pintauli?page=1
Tokoh









Graph

Extracted

persons Lili Pintauli Siregar, Nicke Widyawati, Syamsuddin, Widyawati,
ministries Dewas KPK, KPK, LPS,
bumns PT Pertamina,
events MotoGP,
fasums Sirkuit Mandalika,
places DKI Jakarta,
cities Lombok,
cases korupsi,