Legislator PKS Ingatkan Momen Iduladha Jadi Ajang Saling Berbagi kepada Sesama

  • 11 Juli 2022 10:48:51
  • Views: 4

Pada Iduladha 1433 H ini, Netty membagikan hewan kurban berupa 7 ekor sapi dan 38 kambing atau domba yang didistribusikan ke beberapa titik di wilayah Cirebon, Indramayu, Bandung Barat, Bogor, dan Bali.

Wakil Ketua FPKS DPR RI ini juga meminta pemerintah agar mengawasi hewan kurban dan penyembelihannya selama 3 hari tasyrik.

Pemerintah harus memitigasi dampak buruk yang mungkin terjadi. Pastikan hewan kurban sehat dan layak untuk dikonsumsi masyarakat. Lakukan pemeriksaan agar hewan kurban yang disembelih bebas dari wabah Penyakit Mulut Kaki (PMK). Satgas PMK harus sering-sering mengecek langsung ke lapangan, seperti masjid, RPH, dan lain-lain, ujar Netty.

Terakhir, Netty meminta masyarakat agar berpartisipasi dalam pencegahan wabah PMK maupun penyakit-penyakit lainnya.

Masyarakat harus terbuka dan melaporkan ke Satgas jika ada hewan yang kondisinya tidak sehat. Fatwa MUI hanya membolehkan untuk hewan dengan gejala ringan. Jangan paksakan untuk menyembelih hewan kurban dengan gejala berat. Kita tidak boleh mempertaruhkan kesehatan masyarakat akibat mengonsumsi hewan berpenyakit, tutupnya.

 

(*)


https://www.liputan6.com/news/read/5010555/legislator-pks-ingatkan-momen-iduladha-jadi-ajang-saling-berbagi-kepada-sesama

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5010555/legislator-pks-ingatkan-momen-iduladha-jadi-ajang-saling-berbagi-kepada-sesama
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPR RI,
institutions MUI,
parties PKS,
products fatwa MUI, Hewan kurban,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Cirebon, Indramayu,
animals Domba, Kambing, Sapi,