Polda Metro Bagikan 11 Ton Daging Kurban Olahan Rendang

  • 11 Juli 2022 07:19:10
  • Views: 5

MerahPutih.com - Semangat berkurban saat Idul Adha jadi momentum untuk berbagi terhadap sesama.

Dalam rangka menggelar kegiatan Kurban Baraqah 2022, Polda Metro Jaya membagikan 11 ton daging olahan rendang kepada masyarakat di DKI Jakarta.

Agenda tersebut merupakan agenda tahunan saat Idul Adha.

Baca Juga:

Subvarian COVID-19 dan Virus PMK, Kapolri Beri Peringatan saat Pemotongan Hewan Kurban

Kegiatan tersebut diawali dengan pemotongan sapi, kemudian aksi memasak rendang oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, pejabat utama (PJU) Polda Metro Jaya, serta pelaku UMKM masakan Padang.

Tahun 2022 ini, Kapolda Metro Jaya mengikutsertakan relawan SiapBergerak.

Sebagai tim yang akan bersama-sama anggota kepolisian membagikan 11 ton daging olahan rendang kepada warga DKI Jakarta, selama 3 hari pada 11-13 Juli 2022, kata Ketua Program Relawan SiapBergerak Devie Rahmawati di Polda Metro Jaya, Minggu (10/7).

Menurut Devie, pelaksanaan Kurban Baraqah kali ini membutuhkan 100 relawan. Akan tetapi, pendaftar mencapai lebih dari 500. Semangat kerelawanan warga DKI Jakarta terbukti sangat kuat.

Semenjak Vaksinasi Merdeka, dari kebutuhan jumlah relawan, calon relawan yang mendaftarkan diri selalu berjumlah 2-3 kali lipat melebihi kebutuhan, ucapnya.

Ketua Seksi Relawan Posko Qurban Baraqah 2022 Kompol Supriyanto mengungkapkan, pembagian daging tersebut dilakukan di 13 polres wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Menurut Supriyanto, Polda Metro Jaya meneruskan tradisi yang dimulai pada 2021 lalu yaitu membagikan daging olahan rendang kepada warga yang tidak mampu.

Kami juga menyasar warga yang berkebutuhan khusus seperti penyandang disablitas, juga keluarga napi misalnya, tutur Supriyanto.

Baca Juga:

Nikmati Daging Kurban, Kolesterol Terjaga

Kemudian, Supriyanto menjelaskan sedikit sejarah hadirnya program Kurban Baraqah tersebut.

Ia mengatakan, hal itu berawal dari ikhtiar Kapolda membantu UMKM masakan padang yang terimbas pandemi dengan memberikan pesanan memasak daging kurban untuk warga Jakarta.

Tahun ini, Polda melibatkan 18 UMKM masakan padang di seluruh DKI untuk bersama-sama mengolah rendang.

Ini bagian dari program besar Polda Metro Jaya, seperti Kampung Tangguh Jaya, yang memang dihadirkan untuk memberdayakan warga hingga mereka tangguh melewati pandemi.

Seperti pembagian bibit, pelatihan UMKM, pendampingan usaha dan sebagainya, imbuh dia. (Knu)

Baca Juga:

Berbobot 1 Ton Lebih, Sapi Kurban Milik Jokowi Sempat Bikin Kewalahan 8 Jagal


https://merahputih.com/post/read/polda-metro-bagikan-11-ton-daging-kurban-olahan-rendang

Sumber: https://merahputih.com/post/read/polda-metro-bagikan-11-ton-daging-kurban-olahan-rendang
Tokoh









Graph