Rumah Pedagang Dibobol Maling saat Ditinggal Sholat Id, Uang Ratusan Juta Raib

  • 10 Juli 2022 22:43:22
  • Views: 5

LOMBOK TIMUR - Rumah warga di Lombok Timur dibobol maling saat ditinggal Sholat Id. Akibatnya, uang ratusan Rupiah juta raib dibawa kabur pada Minggu (10/6/2022) sekira pukul 07.00 Wita.

Korbannya adalah Aripin (43), warga Desa Bagik Nyake Santri, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur.

Kronologi kejadian pencurian, saat itu korban bersama keluarganya pergi melaksanakan Sholat Idul Adha dengan meninggalkan rumahnya dalam kondisi semua pintu terkunci.

Istri korban yang lebih awal kembali ke rumah terkejut melihat pintu rumahnya sudah dirusak dan dalam keadaan terbuka. Korban langsung berteriak meminta tolong kepada tetangga sekitarnya.

 Baca juga: Rental dan Gandakan Kunci Mobil, Pria Paruh Baya Berhasil Bawa Kabur Pikap

Istri korban juga menelpon suaminya yang sedang ziarah makam dan korban buru-buru pulang. Kamar di lantai dua rumahnya juga berantakan, diacak-acak kawanan pencuri.

Uang senilai 130 juta yang disimpan di lemari korban digasak. Tak hanya itu, uang Rp45 juta yang disimpan di tas korban, tak jauh dari lemari juga lenyap dibawa kabur.

Pelaku diduga masuk melalui pintu gerbang yang tidak terkunci lalu merusak pintu depan dan naik ke lantai dua lalu merusak dan membongkar semua ruangan. 

Kapolsek Aikmel, AKP I Made Sutama saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan kasus pencurian yang terjadi pada salah satu pedagang di wilayah Bagek Nyake Santri dengan pelaku berhasil mengambil uang korban sebesar Rp175 juta.

Kita sudah terima laporan dan kasusnya masih lidik untuk mengungkap pelakunya, ucapnya. 


https://news.okezone.com/read/2022/07/10/340/2627122/rumah-pedagang-dibobol-maling-saat-ditinggal-sholat-id-uang-ratusan-juta-raib?page=1

Sumber: https://news.okezone.com/read/2022/07/10/340/2627122/rumah-pedagang-dibobol-maling-saat-ditinggal-sholat-id-uang-ratusan-juta-raib?page=1
Tokoh

Graph