Libur Iduladha, Danau Ranau OKU Selatan Ramai Pengunjung

  • 10 Juli 2022 20:40:13
  • Views: 11

KBRN, OKU Selatan: Objek wisata Danau Ranau di Kecamatan Banding Agung, OKU Selatan, Sumatera Selatan pada libur lebaran Iduladha 1443 H ini ramai pengunjung.

Alhamdulilah ramainya pengunjung dibandingkan tahun kemarin, kata Plt Kepala Dinas Pariwisata OKU Timur Jose Suherman, Minggu (10/7/2022)

Dikatakan, ada ribuan pengunjung memadati objek wisata hingga terjadi kemacetan arus lalu lintas kendaraan.

Kemacetan dimulai dari Dermaga Banding Agung sampai ke Villa Pusri yang berada di pinggiran danau.

Usai pandemi banyak masyarakat bersama keluarga memanfaatkan waktu untuk berlibur ke Danau Ranau. Pemandangan menakjubkan dan masih alami, katanya.

Dijelaskannya, kawasan objek wisata terdapat Pulau Marisa dengan sumber air panas serta air terjun yang memanjakan mata pengunjung.

Untuk sampai ke sini masyarakat luar daerah bisa menempuh perjalanan sejauh 342 kilometer dari Kota Palembang atau sekitar tujuh jam menggunakan mobil, jelasnya.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1531348/libur-iduladha-danau-ranau-oku-selatan-ramai-pengunjung?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1531348/libur-iduladha-danau-ranau-oku-selatan-ramai-pengunjung?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
places SULAWESI UTARA, SUMATERA SELATAN,
cities Palembang,
cases Kemacetan,