JK Yakin Hewan Kurban Yang Disembelih Bebas dari PMK

  • 10 Juli 2022 18:02:32
  • Views: 8

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla meyakini, hewan kurban yang disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

Hal tersebut disampaikan JK usai mengikuti shalat Idul Adha di lapangan Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/7).

Berita Terkait : Nih, Tips Pilih Hewan Kurban Bebas PMK

Saya yakin semua hewan kurban yang dikurbankan tahun ini sudah terbebas dari PMK, kata JK.

Wakil Presiden RI ke-12 ini menyatakan, keyakinan tersebut muncul lantaran pihaknya bersama para pengurus masjid telah menganjurkan agar memilih hewan yang bebas PMK. 

Berita Terkait : Pilihlah Hewan Kurban Yang Benar-benar Sehat

Selain itu, DMI juga telah mengimbau agar setiap hewan kurban harus melalui pemeriksaan kesehatan secara ketat. Pemerintah Daerah melalui dinas peternakan telah melakukan itu sebelum ada korban di mana-mana, tegasnya. 

Di sisi lain, ia mengakui jika DMI khawatir terkait merebaknya PMK di Indonesia. Tentu saja kita khawatir karena ini bukan semata-mata Idul Adha-nya saja, tapi juga karena faktor masyarakat secara keseluruhan, tambahnya.

Berita Terkait : PKB Yakin Tetap Perkasa Di Jatim

Makanya DMI dan pengurus masjid terus melakukan himbauan, bahkan PMI ikut serta dalam melakukan disinfektan, tandas JK. ■


https://rm.id/baca-berita/nasional/131893/sudah-diperiksa-secara-ketat-jk-yakin-hewan-kurban-yang-disembelih-bebas-dari-pmk
 

Sumber: https://rm.id/baca-berita/nasional/131893/sudah-diperiksa-secara-ketat-jk-yakin-hewan-kurban-yang-disembelih-bebas-dari-pmk
Tokoh



Graph

Extracted

persons Jusuf Kalla,
companies ADA,
ministries DMI,
ngos PMI,
parties Gerindra, PKB,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products disinfektan, Hewan kurban,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Kebayoran Baru,