Idul Adha 2022, Polda Metro Jaya Bersama Relawan Bagikan 11 Ton Daging Olahan Rendang ke Warga Jakarta

  • 10 Juli 2022 16:36:32
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Polda Metro Jaya bekerja sama dengan relawan menggelar kegiatan Qurban Barokah dalam rangka Hari Raya Idul Adha 2022 dengan membagikan daging kurban dalam bentuk olahan rendang.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Metro Jaya.

Fadil menuturkan, ada ratusan sapi dan kambing yang disembelih dalam kegiatan tersebut. Semuanya berasal dari anggota yang ikut berpartisipasi.

Alhamdulillah, telah terkumpul hewan kurban sebanyak 198 ekor sapi dan 68 ekor kambing, ini kami kumpulkan dari seluruh anggota Polda Metro Jaya, kata Fadil di Jakarta pada Minggu, 10 Juli 2022.

Baca Juga: 7 Sapi Terbesar dan Termahal di Idul Adha 2022, Milik Jokowi hingga Atta Halilintar

Kurban tersebut kami salurkan untuk rendang sebanyak 11 ton dan dikelola oleh 16 UMKM binaan Polda Metro, ujarnya.

Ia menyebut, pembagian daging dalam bentuk olahan rendang itu merupakan salah satu inovasi dan memang disukai masyarakat.

Rendang ini salah satu masakan berciri khas Indonesia. Rendang ini cocok untuk semua lidah Indonesia, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Relawan SiapBergerak, Devie Rahmawati, mengaku bersyukur tahun ini Polda Metro Jaya melibatkan relawan dalam pembagian daging kurban tersebut.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014969558/idul-adha-2022-polda-metro-jaya-bersama-relawan-bagikan-11-ton-daging-olahan-rendang-ke-warga-jakarta

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014969558/idul-adha-2022-polda-metro-jaya-bersama-relawan-bagikan-11-ton-daging-olahan-rendang-ke-warga-jakarta
Tokoh







Graph

Extracted

persons Atta Halilintar, joko widodo, Sandiaga Uno,
companies ADA,
ministries Kapolda Metro jaya, kemenparekraf, Polda Metro Jaya,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products daging, rendang, UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
animals Kambing, Sapi,