Jokowi di Hari Raya Kurban: Ikhlas dan Syukur Jadi Jembatan Hidup Bahagia

  • 10 Juli 2022 14:49:30
  • Views: 9

Liputan6.com, Jakarta Pada Hari Raya Kurban atau Idul Adha, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mencuit soal pengorbanan. Dia menilai, pengorbanan yang disertai keikhlasan dan rasa syukur akan membuat hidup setiap insan bermakna. 

Pengorbanan, keikhlasan, dan rasa syukur ke hadirat Allah Yang Maha Kuasa, akan membuat hidup manusia punya makna dan menjadi jembatan untuk berbahagia, tulis Jokowi seperti dikutip Liputan6.com dari Twitternya di Hari Raya Kurban, Jakarta, Minggu (10/7/2022).

Sebelumnya, saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jokowi juga menyampaikan makna Idul Adha yang diyakininya adalah sebuah ketauhidan yang menebar kebaikan yang sebanyak-banyaknya untuk sesama.

Jokowi menjelaskan, menebar kebaikan sebanyak-banyaknya juga dimaknai dengan berbagi rasa bahagia yang juga berlimpah kepada rekan di kiri dan kanan. 

Jadi berkurban bukan hanya menyembelih hewan, tetapi terdapat yang lebih penting lagi (kebaikan dan kebahagiaan), urai Jokowi.

Pada Idul Adha tahun ini, Jokowi juga menyerahkan hewan kurban di Masjid Istiqlal berupa seekor sapi berjenis Simental dengan bobot 1 ton. 

Tidak hanya di Masjid Istiqlal, Jokowi juga menyerahkan bantuan kemasyarakatan berupa hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia. 

Jokowi menunaikan Salat Id hari ini di Masjid Istiqlal Jakarta dan didampingi langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Imam Besar Masjis Istiqlal Nazarudin Umar.

Presiden Joko Widodo berkurban sapi seberat 1,06 ton di Masjid Agung Banten. Sapi tersebut dibeli dari seorang pedagang di Ciledug Tangerang.


https://www.liputan6.com/news/read/5010052/jokowi-di-hari-raya-kurban-ikhlas-dan-syukur-jadi-jembatan-hidup-bahagia

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5010052/jokowi-di-hari-raya-kurban-ikhlas-dan-syukur-jadi-jembatan-hidup-bahagia
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Prabowo,
events Idul Adha 1441 Hijriah, Salat Idul Fitri,
fasums Masjid Istiqlal,
products Hewan kurban,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,
animals Sapi,