Cabuli Santrinya, Ratusan Warga Geruduk Rumah Guru Ngaji

  • 10 Juli 2022 06:44:09
  • Views: 7

NTB - Geram dengan perbuatan pelaku, ratusan warga mendatangi rumah pelaku pencabulan anak didiknya di Desa Embung Raja, Lombok Timur Jumat siang (08/06/2022).

Tidak menemukan pelaku di rumahnya, warga emosi hingga melakukan pelemparan menggunakan batu hingga kaca jendela pecah. Beruntung, sebelumnya pelaku MF sudah dibawa ke Mapolres Lombok Timur.

 BACA JUGA:Merangsek Masuk, Massa Bakar Rumah PM Sri Lanka yang Ditinggal Kabur

Sedangkan istri, anak dan orang tua korban dievakuasi ke rumah keluarganya.

Situasi baru bisa diredam setelah polisi dan aparat desa tiba di lokasi. Kepada warga, polisi menjelaskan bahwa pelaku sudah dibawa ke Mapolres Lombok Timur guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kepala Desa Embung Raja, M. Tayyib mengatakan warga datang karna marah, tempat terhormat, Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) milik pelaku diduga digunakan untuk melakukan perbuatan tercela.

 BACA JUGA:Ucapkan Selamat Idul Adha 2022, Menag: Mari Kita Rayakan dengan Gembira

Sehinga mereka berbondong bondong datang menanyakan keberadaan pelaku, ungkap Tayyib saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (09/06/2022).

Dikatakan, terjadinya pelemparan ke rumah pelaku spontanitas dari massa yang datang. Pihaknya tidak bisa berbuat banyak, karna banyaknya warga yang datang mencari pelaku di rumahnya.

Tapi berkat kesiagapan temen temen polres akhirnya situasi bisa diredam, ucapnya.

Pasca kejadian, rumah terduga pelaku pencabulan dipasang garis polisi. Puluhan polisi, PolPP masih siaga di sekitar tempat kejadian untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Jadi pasca kejadian, kami bersama forkompimcam, pak kades melakukan pengamanan rumah terlapor agar tidak terjadi tindak pidana lain, ungkap Kapolsek Terara, IPTU Lalu Jaharudin.

 BACA JUGA:Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar U-19: Shin Tae-yong Tahu Cara agar Garuda Nusantara Menang

Sebelum warga mendatangi rumah pelaku, kata Lalu Jahar, pelaku sudah dibawa ke Unit PPA Polres Lombok Timur.

Pelaku MF sendiri adalah ASN Kementerian Agama diperbantukan sebagai guru agama di SD dan sehari hari mengajar ngaji di rumahnya yang dijadikan sebagai TPQ.

Aksi bejat pelalu terendus setelah salah seorang korban yang masih duduk di bangku SD menjalani perawatan di Puskesmas karna demam tinggi dan sakit di bagian kemaluan.

 BACA JUGA:Kronologi Charly Van Houten Alami Kecelakaan di Tol

Ternyata setelah diusut oleh orang tua korban, mendengar informasi dari anaknya, diduga korban mengalami pelecehan seksual dari pelaku MF yang tak lain adalah guru ngajinya. Kejadian ini pun dilaporkan ke polisi.


https://news.okezone.com/read/2022/07/10/340/2626791/cabuli-santrinya-ratusan-warga-geruduk-rumah-guru-ngaji?page=1

Sumber: https://news.okezone.com/read/2022/07/10/340/2626791/cabuli-santrinya-ratusan-warga-geruduk-rumah-guru-ngaji?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Fachrul Razi, Shin Tae-yong,
ministries ASN, Polisi,
bumns Garuda Indonesia,
topics haji,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
nations Indonesia, Myanmar, Sri Lanka,
places NUSA TENGGARA BARAT,
cities Lombok,
cases kecelakaan, pelecehan seksual,