Wapres Ma'ruf Amin Kurban Sapi Simmental Seberat 1 Ton di Masjid Istiqlal

  • 09 Juli 2022 18:49:38
  • Views: 6

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyalurkan hewan kurban berupa satu ekor sapi ke Masjid Istiqlal, Jakarta dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah yang jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022.

Adapun sapi kurban yang disumbangkan Ma'ruf Amin berjenis simmental dengan berat mencapai 1 ton.

Penyerahan sapi ini diwakili oleh Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Wakil Presiden, Purwono Prihantoro dan diterima oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Masjid Istiqlal Laksma TNI (Purn) Asep Saipudin pada Sabtu (09/07/2022).

Sapi tersebut diperoleh dari peternakan di Bogor, Jawa Barat untuk diserahkan kepada panitia kurban Masjid Istiqlal, kata Purwono dikutip dari siaran pers, Sabtu.

Total ada 18 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang diserahkan Ma'ruf Amin pada Hari Raya Idul Adha tahun ini. Berat sapi kurban tersebut berkisar antara 780 kilogram hingga 1 ton dengan jenis bervariasi seperti limousine dan simmental.

Purwono menyampaikan, seluruh hewan kurban yang disalurkan Wapres Ma'ruf telah diperiksa oleh Dinas Peternakan atau Dinas Ketahanan Pangan setempat dan dinyatakan sehat. Sehingga, memenuhi syarat untuk menjadi hewan kurban.

Selanjutnya, hewan-hewan kurban tersebut didistribusikan ke sejumlah masjid. Mulai dari, Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa, Majelis Ulama Indonesia, PBNU, PP Muhammadiyah, serta beberapa masjid di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

 

Panitia kurban Masjid Istiqlal menggunakan besek untuk membungkus daging kurban yang kan dibagikan kepada warga. Besek-besek tersebut didatangkan dari Tasikmalaya. Karena besek tidak cukup panitia menggunakan plastik ramah lingkungan.


https://www.liputan6.com/news/read/5009495/wapres-maruf-amin-kurban-sapi-simmental-seberat-1-ton-di-masjid-istiqlal

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5009495/wapres-maruf-amin-kurban-sapi-simmental-seberat-1-ton-di-masjid-istiqlal
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ma'ruf Amin,
companies ADA,
ministries MA, TNI,
organizations Muhammadiyah, PBNU,
institutions MUI,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
fasums Masjid Istiqlal,
products daging, Hewan kurban,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Bogor, Depok, Jabodetabek, Tangerang, Tasikmalaya,
animals Kambing, Sapi,