Puluhan Eks Kader PSI Pindah Haluan ke Perindo, Bacaleg Ini Beberkan Alasannya

  • 09 Juli 2022 14:46:24
  • Views: 6

JAKARTA - Salah seorang dari puluhan eks Calon Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membeberkan alasan dirinya hengkang dari Partai yang diketuai oleh mantan vokalis grup band tersebut. Menurutnya, Perindo dinilai memiliki aksi nyata terlebih dalam hal kesejahteraan rakyat.

Hal itu, diungkap eks Caleg PSI yang telah mendaftar menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo, yakni Erlangga Putra. Menurut Erlangga, banyak perbedaan paham yang kerap Ia rasakan di Partai yang Ia jajaki sebelumnya.

Lebih ke arah udah memiliki perbedaan paham, sih. Dari visi misi juga udah berbeda. Jadi lebih baik pisah daripada nggak sejalan kan, namanya kapal kalau udah nggak sesuai sama nahkodanya pasti hancur kan, jadi lebih baik kita berpisah, ujar Erlangga di DPP Partai Perindo, Sabtu (9/7/2022).

Lebih lanjut, Erlangga menuturkan, Perindo dinilai memiliki program yang tidak hanya mengobral janji semata. Namun, Perindo turut memberikan aksi nyata yang menunjukan adanya konsistensi berdiri bersama rakyat.

Semua pasti memiliki program masing-masing, ada plus minusnya masing-masing, tapi yang saya lihat dari Perindo ini adalah benar-benar sudah terbukti lah dari UMKM nya, gerobak-gerobaknya, itu merupakan bukti nyata untuk rakyat, paparnya.

Senada dengan hal itu, Anggota Bapilu Partai Perindo, Yerry Tawalujan mengatakan, dengan banyaknya program Perindo yang terus sejalan bersama rakyat, membuat banyak dari Partai-partai melihat adanya langkah serius dari Perindo. Termasuk dalam hal pembuktian, dan tidak hanya mengobral janji semata.

Itu menjadi magnet untuk partai-partai lain ikut bergabung, bukan hanya dari PSI dari PDKB tapi juga ada yang dari Nasdem, ada mantan Caleg dari Golkar, dan banyak Partai lainnya yang akhirnya bergabung bersama Partai perindo, tuturnya.

Seperti diketahui, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) diketahui tengah diminati berbagai kalangan Partai Politik. Salah satunya, datang dari eks Calon Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan juga Partai Demokrasi Kasih Bangsa (PDKB).

Hal itu, terlihat dari gencarnya rombongan eks partai PSI dan PDKB yang datang memenuhi Kantor DPP Partai Perindo di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/7/2022) siang tadi.


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/09/337/2626612/puluhan-eks-kader-psi-pindah-haluan-ke-perindo-bacaleg-ini-beberkan-alasannya?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/09/337/2626612/puluhan-eks-kader-psi-pindah-haluan-ke-perindo-bacaleg-ini-beberkan-alasannya?page=1
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
parties Golkar, Nasdem, Perindo, PSI,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Menteng,