Survei Ungkap Elektabilitas Capai 3,8%, DPW DKI Optimistis Partai Perindo Raih Kursi di Senayan

  • 09 Juli 2022 13:46:23
  • Views: 11

JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Politik DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) DKI Jakarta Sugiyanto memastikan partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo itu akan mampu memperoleh kursi di Senayan pada Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Sugiyanto menyusul melonjaknya elektabilitas Partai Perindo mencapai 3,8 % berdasarkan hasil Survey dan Poling Indonesia (SPIN) pada 25-Juni- 5 Juli 2022.

Menurutnya, hasil survei ini tak lepas dari keikhlasan dan kepedulian Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan seluruh kader di pelosok negeri ini dalam membantu mengatasi persoalan rakyat kecil.

Alhamdulillah, berkat kerja keras Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan kader partai, saat ini elektabilitas Partai Perindo telah mencapai 3,8%, kata Sugiyanto, Sabtu (9/7/2022).

Ia mengakui, kebijakan Partai Perindo selalu terdepan untuk tetap komitmen dan terus berusaha menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia.

Oleh karena itu, Insya Allah, pada Pemilu 2024 nanti, Partai besutan HT ini akan memperoleh kursi DPR RI di Senayan, tuturnya.

Harapan ini merujuk fakta hasil survei Kompas pada tanggal 26 Mei-4 Juni 2022. Elektabilitas Partai Perindo disebutkan telah sampai pada angka 3,3%.

Berdasarkan hasil Survey dan Poling Indonesia (SPIN) pada tanggal 25-Juni- 5 Juli 2022, diketahui elektabilitas Partai telah mencapai angka 3,8%.

Jadi jika memperhatikan hasil survei SPIN tersebut, tampak jelas bahwa rakyat Indonesia telah menaruh kepercayaan pada Partai Perindo, tegas Sugiyanto.

Berdasarkan hasil survey SPIN, elektabilitas Partai Perindo saat ini telah menyodok PPP yang hanya 3,5% dan PAN berkisar 1,2%.

Kini peluang Partai Perindo untuk mendapatkan kursi DPR RI di Senayan ada di depan mata. Ini bukan mimpi indah tetapi akan menjadi kenyataan, jelas Sugiyanto.

Selain Partai Perindo, hasil survey SPIN juga menyebutkan elektabilitas partai-partai lainnya. Diperkirakan ada 7 partai politik yang tetap akan memiliki wakilnya di Senayan.

PDI P menempati urutan pertama dengan elektabilitas 22,4%, diikuti Partai Gerindra 20,7%.

Lalu Partai Demokrat 8,9%, Partai Nasdem 7,1%, Partai Golkar %.

Kemudian dibuntuti Partai Keadilan Sejahtera 6,4%, dan Partai Kebangkitan Bangsa 4,4%.

Memperhatikan hal tersebut di atas dapat disimpulkan, saat ini Partai Perindo telah mendapat kepercayaan rakyat Indonesia.

Atas dasar kepercayaan rakyat ini, dirinya yakin sebelum Pemilu 2024 nanti, elektabilitas Partai Perindo akan melewati ambang batas parlemen atau parliamentary threshold 4%.

Insya Allah pada Pemilu Legislatif 2024 nanti, hasil elektabilitas Partai Perindo akan berada pada angka 6-7%, jelasnya.

Dengan demikian, Insya Allah dapat dipastikan Partai Perindo akan memperoleh kursi DPR RI di Senayan, tegas Sugiyanto.


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/09/337/2626588/survei-ungkap-elektabilitas-capai-3-8-dpw-dki-optimistis-partai-perindo-raih-kursi-di-senayan?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/09/337/2626588/survei-ungkap-elektabilitas-capai-3-8-dpw-dki-optimistis-partai-perindo-raih-kursi-di-senayan?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Hary Tanoesoedibjo, Sugiyanto,
companies ADA,
ministries DPR RI,
parties Demokrat, Gerindra, Golkar, Nasdem, PAN, Perindo, PKB, PKS, PPP,
topics Pemilu 2024,
products parliamentary threshold,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,