Ribuan Jemaah Salat Id di Lapangan Al-Bayyinah Muhammadiyah

  • 09 Juli 2022 12:44:10
  • Views: 7

 KBRN, Jakarta: Ribuan umat Islam terpantau memadati Lapangan Al-Bayyinah Muhammadiyah di Cipedak dalam rangka melaksanakan salat id berjamaah Hari Raya Iduladha 1443 Hijriyah, Sabtu (9/7/2022).

Pantauan RRI di lokasi, para jemaah memenuhi area lapangan yang berada di pinggir jalan raya tersebut. Mereka dengan khusyuk melaksanakan shalat berjemaah hingga mendengarkan ceramah yang disampaikan.

Salah satu anggota panitia pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H yang bertugas, Amirul mengatakan terdapat hampir lima ribu jemaah yang diperkirakan hadir dalam pelaksanaan shalat Iduladha tahun ini. 

Ini hampir 5.000 ya jemaah yang datang. Kalau kami lihat, ini lebih membludak dari tahun sebelumnya, kata Amirul kepada rri.co.id, di Lapangan Al Bayyinah Muhammadiyah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (9/7/2022). 

Amirul juga menyebutkan perkiraan jumlah jemaah salat Iduladha yang lebih banyak dibandingkan saat Idulfitri. 

Jemaah tahun ini juga lebih banyak ya dari Idulfitri kemarin (tahun ini), soalnya kan banyak yang nggak mudik. Perbedaannya itu aja, ujar Amirul. 

Sementara itu, Kapolsubsektor wilayah Jagakarsa, Polsek Jagakarsa Iptu M Yassin mengatakan ada enam personil anggota kepolisian dan satu aparat TNI yang disiagakan dalam pelaksanaan shalat Iduladha tahun ini. 

Kami siagakan enam personil kepolisian dan satu dari TNI. Kami siapkan juga kantong-kantong parkir di seberang halaman ISTN (Institut Sains dan Teknologi Nasional) dan halaman rumah warga, karena banyak warga yang hadir dari mana-mana, kata Iptu M Yasin saat ditemui rekan media di Lapangan Al Bayyinah Muhammadiyah, Sabtu. 

Di samping itu, pintu-pintu masuk ke area lapangan pun dijaga oleh panitia pelaksana dari kelompok Muhammadiyah. Tampak alat pengukur suhu, hand sanitizer, dan masker yang disediakan dalam rangka penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Petugas Polsek Jagakarsa bersama warga setempat pun bersiaga dan bersama-sama mengatur arus lalu lintas di lokasi. Meski begitu, tidak ada kemacetan lalu lintas yang berarti di sekitar Lapangan Al-Bayyinah.

Para jemaah tersebut mayoritas berasal dari berbagai daerah di sekitar Jagakarsa, seperti Depok, Jawa Barat.


https://rri.co.id/daerah/1529540/ribuan-jemaah-salat-id-di-lapangan-al-bayyinah-muhammadiyah?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/daerah/1529540/ribuan-jemaah-salat-id-di-lapangan-al-bayyinah-muhammadiyah?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi, TNI,
organizations Muhammadiyah,
religions Islam,
topics Mudik, Protokol Kesehatan,
events Idul Adha 1441 Hijriah, Salat Idul Fitri,
products hand sanitizer, masker,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Cipedak, Depok, Jagakarsa,
cases covid-19, Kemacetan,