Covid-19 Indonesia Mulai Meningkat, Sejumlah Provinsi Catat Kasus Positif Paling Tinggi

  • 09 Juli 2022 10:36:33
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT – Provinsi DKI Jakarta menduduki urutan pertama terkait banyaknya angka penambahan kasus Covid-19.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan hingga per hari Jumat, 8 Juli 2022, penambahan kasus Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 1.153 kasus.

Kemudian, diikuti dengan Jawa Barat yaitu 523 kasus dan Banten dengan 341 kasus baru. Total terdapat penambahan sebanyak 2.472 kasus baru Covid-19 di Tanah Air.

Sama halnya dengan kasus kematian akibat Covid-19, DKI Jakarta pun menduduki urutan pertama dengan jumlah tiga kasus kematian, diikuti oleh Jawa Tengah dengan dua kasus. Total kasus meninggal akibat Covid-19 sendiri sebanyak lima kasus di Tanah Air.

Baca Juga: Bacaan Doa Buka Puasa Arafah dan Artinya, Lengkap dengan Tata Cara Sesuai Syariat

Walau angka kasus baru dan angka kematiannya tinggi, DKI Jakarta juga memiliki angka kasus kesembuhan Covid-19 yang paling tinggi diantara daerah lain dengan jumlah kasus sebanyak 1.164 kasus, kemudian diikuti oleh Jawa Barat dengan 690 kasus dan Banten dengan 218 kasus sembuh.

Terkait tingginya angka kasus Covid-19 yang mulai naik sejak mendekati hari raya Idul Adha ini, Pemerintah Indonesia pun telah mengeluarkan sejumlah kebijakan, diantaranya adalah memberlakukan kembali PPKM di sejumlah wilayah, terutama di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tersebut telah dilakukan sejak tanggal 5 Juli dan rencananya akan berlangsung hingga 1 Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Bingung Mengolah Daging Kambing Saat Kurban? Ini Dia Resep Tongseng Kambing Spesial Idul Adha

Kebijakan ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014959511/covid-19-indonesia-mulai-meningkat-sejumlah-provinsi-catat-kasus-positif-paling-tinggi

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014959511/covid-19-indonesia-mulai-meningkat-sejumlah-provinsi-catat-kasus-positif-paling-tinggi
Tokoh



Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto,
religions Islam,
topics PPKM,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
products daging,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cases covid-19,
animals Kambing,