Erick Thohir Sebut Park Hyatt Jakarta Bisa Jadi Zona Ekonomi Baru

  • 08 Juli 2022 22:58:42
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut Jakarta Pusat bisa menjadi lokasi pertumbuhan ekonomi baru. Menyusul diresmikannya hotel Park Hyatt Jakarta di kawasan MNC Center, Jakarta Pusat.

Diketahui, ia turut menghadiri peresmian hotel milik Hary Tanoesoedibjo ini, Jumat (8/7/2022) malam. Bersama sejumlah menteri lainnya, Erick terlihat menikmati jamuan yang dihadirkan.

Ia mengapresiasi hadirnya hotel berkelas di pusat Jakarta. Terhitung, jaraknya cukup dekat dengan Monumen Nasional atau Monas.

Tadi Pak Hary bicara bagaimana kawasan Jakarta yang potensial ini bisa dijadikan zona pertumbuhan baru, saya setuju, karena memang di kawasan pusat ini, ketika nanti Ibu kota baru jadi, ini jadi potensial, kawasan yang bisa dibangun kembali tanpa meninggalkan sejarahnya, katanya kepada wartawan, Jumat (8/7/2022).

Ia turut menyinggung terkait investasi yang berjalan dalam pembangunan Park Hyatt Jakarta. Ia mengapresiasi ada peran yang cukup seimbang antara pengusaha nasional dan pengusaha luar negeri.

Atas porsi itu, ia turut mengapresiasi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Ya saya rasa pak Bahlil ini kerja keras di masa kepemimpinan beliau, beliau bisa mensukseskan investasi dari luar negeri yang namanya pengusaha nasional ya, itu berimbang, ini salah satunya apa yang tadi disampaikan pak Hary yang masuk investasi daripada pengusaha nasional juga patut diapresiasi, paparnya.

Erick menilai, langkah ini serupa dengan yang dilakukan di kawasan Sarinah. Ia mengungkapkan porsi investasi dari Sari Pan Pasific.

Jadi disini banyak hal-hal yang tentu bisa kita sinergikan. Contoh kan Sarinah itukan juga, Sari Pan Pasific itu kan 50-50, BUMN dengan swasta, ungkapnya.

 


https://www.liputan6.com/bisnis/read/5009200/erick-thohir-sebut-park-hyatt-jakarta-bisa-jadi-zona-ekonomi-baru

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/5009200/erick-thohir-sebut-park-hyatt-jakarta-bisa-jadi-zona-ekonomi-baru
Tokoh







Graph