Warga Diimbau Tak Lakukan Konvoi dan Takbir Keliling di Malam Idul Adha

  • 08 Juli 2022 22:36:45
  • Views: 8

PIKIRAN RAKYAT - Warga diimbau agar tidak melakukan kegiatan konvoi untuk menggelar takbiran keliling saat malam hari raya Idul Adha nanti.

Polres Metro Jakarta Pusat mengatakan larangan takbiran keliling itu agar warga terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, menurutnya warga masih boleh menggemakan takbir dengan mengunjungi masjid-masjid.

Kami mengimbau untuk pelaksanaan takbir silahkan dilakukan di masjid-masjid setempat tidak perlu melakukan konvoi dan lain sebagainya, kata Komarudin di Jakarta, Jumat, 8 Juli 2022.

Baca Juga: Proses Naturalisasi Jordi Amat Diminta Disetop, Shin Tae-yong: Tak Masuk Akal Juga Dia Sudah Mengorbankan Diri

Menurutnya menggemakan takbir di masjid lebih bermanfaat dibandingkan dengan melakukan konvoi atau takbir keliling, terlebih jika menggunakan motor.

Untuk mengantisipasi kegiatan takbir keliling berlangsung, Polres Metro Jakarta Pusat akan melakukan pengamanan malam takbir pada Sabtu, 9 Juli 2022 malam.

Kita tidak melakukan tindakan tetapi imbauan, karena kalau takbir keliling itu kan identik biasanya menggunakan kendaraan bak terbuka, katanya.

Baca Juga: BSSN Sebut 1 Miliar Insiden Siber Terjadi di Indonesia, Potensi Kerugian Diperkirakan Capai Rp500 Triliun


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014956518/warga-diimbau-tak-lakukan-konvoi-dan-takbir-keliling-di-malam-idul-adha

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014956518/warga-diimbau-tak-lakukan-konvoi-dan-takbir-keliling-di-malam-idul-adha
Tokoh





Graph

Extracted

persons Jordi Amat, Shin Tae-yong,
ministries BSSN,
events Idul Adha 1441 Hijriah,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases kecelakaan,