Warga Jakarta Diimbau tidak Takbir Keliling di Malam Idul Adha

  • 08 Juli 2022 21:18:41
  • Views: 4

MerahPutih.com - Polda Metro Jaya mengimbau warga DKI Jakarta tidak melakukan takbir keliling menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, imbauan itu disampaikan sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19.

Baca Juga

Sambut Idul Adha, Simak Tips Mengolah Daging Kurban Biar Naik Kelas

Masih pandemi, memang kita diharapkan tidak melakukan banyak perkumpulan-perkumpulan seperti pada saat malam takbir yang lalu juga kan seperti itu, kata Zulpan di Jakarta, Jumat (8/7).

Zulpan menambahkan, pemerintah juga masih menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Kita mengikuti bagaimana protokol kesehatan terkait dengan penerapan PPKM Level 1 ini tentunya PMJ bekerja sama dengan pihak terkait menjadikan patokan apa yang jadi keputusan pemerintah ini, ujar Zulpan.

Baca Juga

Penumpang Kereta Api Melonjak Jelang Idul Adha

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini mengatakan, pihaknya juga akan melakukan penertiban apabila nanti didapati masyarakat yang melakukan kegiatan takbir keliling.

Memberikan pengertian kepada masyarakat dan juga penertiban di mana setiap kegiatan yang melibatkan masyarakat ramai tentunya penerapannya adalah PPKM Level 1 sesuai dengan tahapan-tahapannya, tutur Zulpan.

Diketahui, Kementerian Agama menetapkan Idul Adha pada 1443 Hijriah jatuh pada Minggu (10/7) mendatang. Sementara, Muhammadiyah memastikan Idul Adha jatuh pada Sabtu (9/7). (Knu)

Baca Juga

Jelang Idul Adha, Dinkes DKI Buka Gerai Vaksinasi di JIS


https://merahputih.com/post/read/warga-jakarta-diimbau-tidak-takbir-keliling-di-malam-idul-adha

Sumber: https://merahputih.com/post/read/warga-jakarta-diimbau-tidak-takbir-keliling-di-malam-idul-adha
Tokoh



Graph

Extracted

persons Endra Zulpan,
ministries Dinkes, Polda Metro Jaya,
organizations API, Muhammadiyah,
topics PPKM, Protokol Kesehatan,
events Idul Adha 1441 Hijriah, vaksinasi,
products daging,
places DKI Jakarta, SULAWESI SELATAN,
cases covid-19,