Polda Metro Siapkan Personil di Seluruh Titik Ibukota untuk Pengamanan Idul Adha

  • 08 Juli 2022 16:46:58
  • Views: 9

JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan seluruh personil satuannya untuk menjaga pelaksanaan Hari Raya Idul Adha yang mulai berlangsung sejak Sabtu hingga Minggu mendatang.

Diketahui, terdapat beberapa perbedaan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1443 H. Di mana Muhamadiyah akan melangsungkan Salat Ied pada esok hari, Sabtu (9/7/2022), sedangkan pemerintah menetapkan pelaksanaan Salat Ied jatuh pada Minggu (10/7/2022).

 BACA JUGA:RUU KUHP, Perkosa dan Menyiksa Hewan Bisa Dipenjara 1 Tahun

Kendati begitu, jajaran dari Polda Metro Jaya akan mengawal pelaksanaan Salat Ied yang akan dilakukan oleh Muhamadiyah pada esok hari.

Sehingga kami dari Polda Metro Jaya selaku penanggung jawab di wilayah Ibukota, kita akan melakukan pengamanan kegiatan keagamaan ini baik di tempat ibadah, maupun di tempat pemotongan hewan kurban, ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (8/7/2022).

Pengamanan sendiri dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas dan keamanan yang berada di wilayah Ibukota dari ancaman gangguan eksternal.

 BACA JUGA:RUU KUHP, Perkosa dan Menyiksa Hewan Bisa Dipenjara 1 Tahun

Sehingga diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, kemudian kami juga menghimbau kepada masyarakat tentunya kita juga dalam situasi saat ini tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, terangnya.

(NAN)


https://nasional.okezone.com/read/2022/07/08/337/2626141/polda-metro-siapkan-personil-di-seluruh-titik-ibukota-untuk-pengamanan-idul-adha?page=1

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/07/08/337/2626141/polda-metro-siapkan-personil-di-seluruh-titik-ibukota-untuk-pengamanan-idul-adha?page=1
Tokoh



Graph

Extracted

persons Endra Zulpan,
ministries Polda Metro Jaya,
topics Protokol Kesehatan,
events Idul Adha 1441 Hijriah, Salat Idul Fitri,
products Hewan kurban,
places DKI Jakarta,