Lapas Cibinong Bogor Kembali Buka Kunjungan Secara Tatap Muka

  • 08 Juli 2022 16:48:51
  • Views: 9

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Cibinong, kembali membuka kunjungan secara tatap muka bagi keluarga yang akan mengunjungi warga binaan atau narapidana.

Kalapas Cibinong, Usman Madjid, mengatakan, kunjungan tatap muka berdasarkan surat edaran dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Nomor PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 Tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar.

Kunjungan tatap muka baru dibuka Kamis kemarin dan sudah ada 30 warga binaan yang menerima kunjungan dari keluarganya, kata Usman, Jumat 8 Juli 2022.

Namun begitu, Lapas Cibinong menerapkan beberapa syarat dan pemeriksaan yang ketat untuk keluarga yang akan mengunjungi warga binaan di Lapas setempat.

Setiap pengunjung wajib menunjukkan identitas yang otentik seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan wajib melakukan vaksinasi booster.

Identitas seperti KTP dan KK itu wajib. Namun untuk vaksinasi booster, mereka yang belum, bisa swab antigen dan menunjukkan kepada petugas buktinya sebagai pengganti. Selain itu kita lakukan pemeriksaan barang bawaannya dan pemeriksaan badan, ungkapnya.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berencana menambah satu lembaga pemasyarakatan (lapas) baru dengan pengamanan super ketat


https://www.liputan6.com/news/read/5008818/lapas-cibinong-bogor-kembali-buka-kunjungan-secara-tatap-muka

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5008818/lapas-cibinong-bogor-kembali-buka-kunjungan-secara-tatap-muka
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Dirjen PAS,
events vaksinasi,
products KTP,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bogor,