Bikin Geleng Kepala! Ada Aliran Sesat di Garut, Bayar Rp25.000 Dijanjikan Bisa Masuk Surga

  • 08 Juli 2022 16:36:58
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Viral dan baru saja ditemukan sebuah aliran sesat di daerah Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Juli 2022.

Dalam aliran sesat ini, sejumlah ibu-ibu di daerah Kabupaten Garut diduga terpapar radikalisme.

Mereka diketahui telah dicuci otak oleh sang pimpinan agar mau mengikuti aliran sesat tersebut.

Dengan mengikuti aliran sesat dan radikalisme itu, para ibu percaya bahwa jika mereka membayar Rp25.000 tiap bulannya, itu bisa membuat mereka masuk surga.

Baca Juga: Bos Pertamina Ungkap Harga Pertalite Seharusnya Naik, Lebih Mahal dari Pertamax

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Info Jawa Barat pada Jumat, 8 Juli 2022, ibu-ibu ini percaya uang Rp25.000 yang mereka sisihkan bisa digunakan sebagai pengganti ibadah wajib (salah satunya sholat).

Kepala Kementerian Agama Garut, Cece Hidayat menjelaskan untungnya para penganut paham tersebut sudah berikrar dan deklarasikan diri pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) beberapa waktu yang lalu.

Dia bilang bahwa memang gurunya mengajarkan sekarang ini mereka lagi berjuang memperjuangakan Negara Islam Indonesia (NII) dan karena sekarang masih darurat. Ya kita tidak usah ibadah, ucap Cece.

Tidak usah Sholat. Ibu cukup membayar biaya infaq Rp25 ribu per bulan, tuturnya.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014953257/bikin-geleng-kepala-ada-aliran-sesat-di-garut-bayar-rp25000-dijanjikan-bisa-masuk-surga

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014953257/bikin-geleng-kepala-ada-aliran-sesat-di-garut-bayar-rp25000-dijanjikan-bisa-masuk-surga
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
bumns PT Pertamina,
religions Islam,
topics aliran sesat, BOS, NKRI,
nations Indonesia,
places JAWA BARAT,
cities Garut,