Menkes RI Targetkan Bali Jadi Industri Pariwisata Medis Bertaraf Internasional

  • 08 Juli 2022 15:15:09
  • Views: 7

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin menargetkan Bali menjadi salah satu basis industri pariwisata medis bertaraf internasional.

Demikian disampaikan Budi pada upacara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pelayanan Estetik Centre di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Denpasar, Bali, Jumat (8/7/2022).

Sesuai instruksi Presiden, kita akan membangun industri baru di luar industri pariwisata. Yang lebih dekat di samping pariwisata alam dan budaya ya medis, ucapnya.

Untuk mendukung rencana tersebut, pemerintah akan membangun empat basis pelayanan kesehatan bertaraf internasional di wilayah Bali.

Pertama, pembangunan Rumah Sakit Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kerja sama dengan Mayo Clinic bertempat di kawasan ekonomi khusus Sanur. Kedua, pembangunan unit khusus estetik di RSUP Sanglah, Denpasar, tutur Budi.

Selain itu, pemerintah mendorong pembangunan bioteknologi yang dikembangkan di Universitas Udayana Bali dan pembangunan RS di Kura Kura Bali yang bekerja sama dengan pihak swasta internasional.

Budi Gunadi berharap dengan empat pilar layanan kesehatan bertaraf internasional tersebut akan memperkaya destinasi wisata di Bali.

Orang tidak hanya menikmati keindahan alam, seni dan budaya, tetapi juga datang ke Bali menikmati layanan medis kelas internasional, demikian Menkes RI Budi Gunadi Sadikin.(*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/417768/menkes-ri-targetkan-bali-jadi-industri-pariwisata-medis-bertaraf-internasional

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/417768/menkes-ri-targetkan-bali-jadi-industri-pariwisata-medis-bertaraf-internasional
Tokoh



Graph

Extracted

persons Budi Gunadi Sadikin,
companies Google, Telegram,
ministries Kemenkes,
institutions Universitas Udayana,
fasums Mayo Clinic,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Denpasar,