Mantan PM Jepang Abe Ditembak di Dada Saat Memberikan Pidato

  • 08 Juli 2022 13:19:55
  • Views: 7

MerahPutih.com - Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe dikabarkan ditembak saat menyampaikan pidato dalam kampanye menjelang pemilihan majelis tinggi di Nara, Jumat (8/7) pagi waktu setempat.

Dikutip dari Kyodo News, terdengar suara tembakan sebelum Abe tumbang ke tanah. Dan kondisinya saat ini, disebut tidak sadarkan diri.

Baca Juga:

Ogah Buat Keputusan Salah, Alasan Abe Mundur Dari PM Jepang

Penyiar publik Jepang NHK melaporkan, darah tampak keluar dari dada Abe. Ia telah dilarikan ke rumah sakit dan kondisinya mengalami pendarahan.

Reporter NHK di tempat kejadian itu mengatakan, mendengar dua tembakan berturut-turut saat Abe berpidato. Selain itu, NKH melaporkan, seorang pria telah ditahan tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Dokumentasi -- Shinzo Abe, saat masih menjabat sebagai Perdana Menteri Jepang, menghadiri konferensi pers di kediaman resmi perdana menteri di Tokyo, Jepang, 28 Agustus 2020. Shinzo Abe secara resmi menyatakan mengundurkan diri sebagai PM Jepang karena masalah kesehatan. (ANTARA FOTO/Franck Robichon/ Pool via REUTERS/aww)

Sementara itu Kantor Berita Kyodo memberitakan bahwa mantan PM Jepang itu kini dalam kondisi tak sadarkan diri dan diduga terkena serangan jantung. Departemen Pemadam Kebakaran setempat juga melaporkan Abe mengalami henti jantung dan napas.

Untuk diketahui, Abe merupakan mantan perdana menteri Jepang dengan masa jabatan terlama sampai dia mengundurkan diri pada 2020.

“Saya telah memutuskan bahwa saya akan mengundurkan diri sebagai perdana menteri, dengan keyakinan bahwa saya tidak dapat terus menjadi perdana menteri, kata Abe kepada sebuah konferensi pers saat mundur kala itu.

(*)

Baca Juga:

PM Jepang Klaim Dapat Dukungan Digelarnya Olimpiade dari Pemimpin G7


https://merahputih.com/post/read/mantan-pm-jepang-abe-ditembak

Sumber: https://merahputih.com/post/read/mantan-pm-jepang-abe-ditembak
Tokoh



Graph

Extracted

persons Shinzo Abe,
companies Reuters,
events Olimpiade,
nations Jepang,
cities Tokyo,
cases kebakaran,